sunbanner

Jelang Pembangunan Ibu Kota Negara! Kaltim Siap Bangun Rumah Susun Khusus ASN Termegah Senilai Rp 9,4 Trilliun, Lokasinya Dimana?

Jelang Pembangunan Ibu Kota Negara! Kaltim Siap Bangun Rumah Susun Khusus ASN Termegah Senilai Rp 9,4 Trilliun, Lokasinya Dimana?

rumuh susun -pure-julia/unplash-

Paket 2 yang melibatkan pembangunan rumah susun Paspampres dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung. Sementara itu, Paket 4 yang mencakup rumah susun ASN 2 digarap oleh PT Hutama Karya, dan PT Waskita Karya menangani Paket 5 untuk rumah susun ASN 3.

Tiga perusahaan BUMN tersebut membawa pengalaman luas dalam industri konstruksi dan pengembangan proyek strategis pemerintah.



Proyek ini juga menarik perhatian publik dengan pameran mock-up rancangan visual rumah susun ASN di acara Jakarta International Expo.

Baca juga: NTB Terbelah! Inilah Rahasia Kota dan Kabupaten yang Membidik Status Provinsi Baru dengan Jarak Hanya 256 Km dari Mataram!

Baca juga: Sawah Seluas 587 Ha di DIY Ini Berhasil Dirombak Jadi Bandara Termegah se Indonesia, Tahan Gempa Hingga 8,8 SR





×

Dengan desain minimalis yang menyesuaikan dengan gaya hidup milenial, rumah susun ASN ini memanfaatkan teknologi terbaru dan berkelanjutan, mengusung konsep kota terpadu IKN Nusantara.

Dengan 2.280 unit yang memiliki luas 98 meter persegi setiap unitnya, proyek ini ditargetkan selesai pada Juli 2024, menyediakan 12 tower lengkap dengan perabotan.

Langkah serius pemerintah dalam memastikan kehidupan yang layak dan nyaman bagi calon penduduk IKN Nusantara juga terlihat dalam pendekatan pembangunan yang memperhatikan aspek lingkungan, kerekatan sosial, dan kesinambungan antara tata kelola dengan lingkungan dan sosial.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr