sunbanner

2,280 Unit Rumah Susun Disiapkan Demi IKN! Samarinda Makin Iri Usai Tahu Biaya Pembuatan Bisa Capai Rp 9,4 Trilliun

2,280 Unit Rumah Susun Disiapkan Demi IKN! Samarinda Makin Iri Usai Tahu Biaya Pembuatan Bisa Capai Rp 9,4 Trilliun

kantor-omar-flores/unplash-

Proyek ini mengusung prinsip perbandingan 1:3:6 untuk jenis perumahan mewah, menengah, dan sederhana, menciptakan permukiman yang beragam dan merata di IKN Nusantara.

Gelombang pertama pemindahan PNS dan ASN ke Ibu Kota IKN Nusantara dijadwalkan akan dimulai pada Maret 2024.



Saat ini, pembangunan rumah susun untuk ASN masih berlangsung, dan proyek ini dipercepat untuk mencapai target yang ditetapkan oleh Kementerian PUPR.

Pengerjaan proyek ini dibagi menjadi enam paket dengan keterlibatan sepuluh perusahaan konstruksi, tiga di antaranya terlibat dalam kerja sama operasional (KSO).

Paket 1 melibatkan pembangunan rumah susun untuk Polri dan BIN, Paket 3 untuk rumah susun ASN 1, dan Paket 6 untuk rumah susun ASN 4.





×

Sejumlah perusahaan konstruksi terkemuka yang terlibat dalam KSO, termasuk PT Adhi Karya, PT Nindya Karya, PT Wiratman, PT PP Urban, PT Jaya Konstruksi, PT Brantas Abipraya, dan PT Deta Sukses Makmur.

Baca juga: Mall Tertua di Bali Berdiri Sejak Tahun 1997 Ini Harus Bangkrut dan Hutang hingga Rp 2,3 Trilliun, Sebabnya Kalah Saing dengan Brand Ini Loh

Baca juga: Bikin Kaget Sulawesi Utara Bakal Pecah, Ada Provinsi Baru Bolaang Mongondow Raya yang Gaet 6 Kabupaten di Sana

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr