sunbanner

Jember Pecah! Bakal Berdiri 2 Wilayah Baru, Apa Saja? Cek Info Lengkapnya di SINI!

Jember Pecah! Bakal Berdiri 2 Wilayah Baru, Apa Saja? Cek Info Lengkapnya di SINI!

Jember--

Jember Pecah! Bakal Berdiri 2 Wilayah Baru, Apa Saja? Cek Info Lengkapnya di SINI!

Belakangan ini, perbincangan mengenai pemekaran wilayah tengah menjadi sorotan utama.



Pemekaran wilayah tidak hanya merambah pada skala besar, seperti tingkat provinsi, melainkan juga mencakup kota dan kabupaten yang banyak disorot akan kemungkinan pecah atau mekar.

Salah satu daerah yang tengah digaungkan potensi pemekarannya adalah Kabupaten Jember.

Baca juga: 600 Meter Jaraknya! Jembatan Terpanjang Sumatera Utara Punya Sunset Terbaik yang Bisa Dibuat Prewedding





×

Baca juga: 5 Kabupaten Terdingin di Sumatera Barat Bisa Capai 16 Derajat Celcius, Bak Negeri Salju! Warganya Udah Biasa Pakai Jaket Setiap Hari?

Terletak di ujung timur provinsi Jatim, Kabupaten Jember juga dikenal sebagai salah satu daerah terpadat di Jatim, tercermin dari jumlah kecamatan yang mencapai 31, sebuah angka yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain.

Wacana pemekaran Kabupaten Jember menjadi dua wilayah pun ramai diperbincangkan. Pertanyaannya kemudian, daerah mana yang diusulkan akan mekar dari Jember?

Dilansir dari laman dprd.jatimprov.go.id, anggota DPRD Jatim, Muhammad Fawaid, menyampaikan gagasan pemekaran Jember secara langsung.

Fawaid menyatakan bahwa Jember merupakan salah satu kabupaten dengan pendapatan rendah dan terisolir. Dalam usulannya, Fawaid mengusulkan pembagian Jember menjadi dua, yakni Kabupaten dan Kota.

Baca juga: Habiskan 4 M! Gedung Kejaksaan Cilegon Angker! dari Bangunan Megah Jadi Sarang Dedemit Terbengkalai!

Baca juga: Tanjungpinang Dekat Pintu Gerbang Ibu Kota Baru? Eksplor Lebih Jauh Potensi Pemekaran Kota Terluas di Kepri! Cek Daerah Rumahmu Masuk Atau Tidak

Salah satu tujuan usulan ini adalah agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat berkembang.

"Untuk memecah tersebut perlu dilakukan pemecahan dua wilayah, sehingga masyarakatnya dan pertumbuhan ekonominya menjadi berkembang," kata Fawaid.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr