sunbanner

Pembentukan Provinsi Baru Pecahan Jawa Timur Bikin Malang Bingung Pilih Mana, Cek Info Kebenaran Pemekaran Jatim Jadi 3 Provinsi

Pembentukan Provinsi Baru Pecahan Jawa Timur Bikin Malang Bingung Pilih Mana, Cek Info Kebenaran Pemekaran Jatim Jadi 3 Provinsi

Tugu Kota Malang--

Baca juga: NTB Terbelah! Inilah Rahasia Kota dan Kabupaten yang Membidik Status Provinsi Baru dengan Jarak Hanya 256 Km dari Mataram!

Baca juga: Kota Kecil Dekat Samarinda Segera Jadi Ibu Kota Baru Pemekaran Kalimantan Timur, Cek Infonya di Sini!



Adapun Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Lumajang disebut-sebut akan masuk ke dalam provinsi Blambangan dengan ibukota Jember.

Namun, Kabar pemekaran provinsi Jawa Timur tersebut ternyata tidak benar.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun membantah kabar tersebut dengan menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada undang-undang terkait pemekaran dan penambahan provinsi di Jawa Timur.





×

Sebagai informasi, pemekaran provinsi terbaru yang dilakukan pemerintah baru-baru ini terjadi di Papua, di mana terdapat 3 provinsi Daerah Otonom Baru di Papua yang diresmikan pada tahun 2022 lalu.

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Sumsel Segera Disiapkan! Wilayah Ini Dibangun dengan Dana Siap Rp 35 Milliar, Nama Daerahnya Apa?

Baca juga: Muncul Provinsi Baru di Kalimantan, Ini Daftar Kabupaten yang Termasuk ke Provinsi Baru Hasil Pemekaran Kalimantan Tengah

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr