sunbanner

Pilih Keluar Sumut, Nias Bentuk Provinsi Baru, Simak Info Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Jadi 3 Provinsi

Pilih Keluar Sumut, Nias Bentuk Provinsi Baru, Simak Info Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Jadi 3 Provinsi

Tradisi Lompat Batu Nias--

Baca juga: Mojokerto Segera Berubah jadi Kerajaan Kalahkan Istana Bogor, Inilah Rekomendasio Tempat Wisata Tak Terlupakan di Kota Onde-Onde Mojokerto

Baca juga: Tempat Belanja Grosir di Jombang: Temukan Surganya Harga Murah dengan Diskon Dahsyat untuk Semua Kebutuhanmu!



Baca juga: Tuban Luar Biasa Warganya Ternyata Tak Doyan Keripik Ataupun Biskuit Mala Makan Tanah Liat yang Suka Dikonsumsi Ibu Hamil, Bahaya Buat Janin?

2. Provinsi Kepulauan Nias

Provinsi Kepulauan Nias rencananya akan mencakup lima kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias, dan Kota Gunung Sitoli.

Daerah pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Nias direncanakan berada di Kota Gunung Sitoli.





×

Baca juga: Bendungan Kuno di Banten Dibangun dengan Modal Fantastis! Hingga Ancam 4 Kabupaten Bakal Tenggelam Jika Jebol?

Baca juga: Pembentukan Provinsi Baru Pecahan Jawa Timur Bikin Malang Bingung Pilih Mana, Cek Info Kebenaran Pemekaran Jatim Jadi 3 Provinsi

3. Provinsi Sumatera Tenggara

Provinsi Sumatera Tenggara diisukan akan dimekarkan dari Provinsi Sumatera Utara dan terdiri dari 5 kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kota Padang Sidempuan.

Daerah pusat pemerintahan Provinsi Sumatera Tenggara direncanakan berada di Kota Padang Sidempuan.

Meskipun isu pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Utara menjadi 3 provinsi baru masih sebatas wacana, namun perlu dicatat bahwa proses pemekaran memerlukan waktu yang panjang dan harus mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr