sunbanner

Pilih Gabung Provinsi Baru Muria Raya, Kudus dan Jepara Didepak dari Jawa Tengah, Cek Infonya di Sini

Pilih Gabung Provinsi Baru Muria Raya, Kudus dan Jepara Didepak dari Jawa Tengah, Cek Infonya di Sini

Kudus--

Pilih Gabung Provinsi Baru Muria Raya, Kudus dan Jepara Didepak dari Jawa Tengah, Cek Infonya di Sini

Wacana mengenai pemekaran wilayah di Indonesia terus berkembang, meskipun mendapat berbagai tanggapan pro dan kontra dari masyarakat.



Salah satu pembahasan yang mencuat adalah rencana pemekaran Provinsi Jawa Tengah menjadi tiga provinsi baru, dengan salah satunya menjadi Provinsi Muria Raya.

Baca juga: Mojokerto Segera Berubah jadi Kerajaan Kalahkan Istana Bogor, Inilah Rekomendasio Tempat Wisata Tak Terlupakan di Kota Onde-Onde Mojokerto

Baca juga: Tempat Belanja Grosir di Jombang: Temukan Surganya Harga Murah dengan Diskon Dahsyat untuk Semua Kebutuhanmu!





×

Provinsi Muria Raya diyakini akan terbentuk dari sebagian wilayah Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara.

Pemekaran ini tentu akan membuka peluang untuk optimalisasi pembangunan di kedua wilayah tersebut ketika menjadi provinsi baru.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, wacana penggabungan Kabupaten Kudus dan Jepara dalam Provinsi Muria Raya membutuhkan pertimbangan yang matang.

Anggota DPRD Kudus, ABS Wafa, menyatakan bahwa keputusan terkait wacana ini harus mempertimbangkan aspek keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) secara cermat.

Baca juga: Pembentukan Provinsi Baru Pecahan Jawa Timur Bikin Malang Bingung Pilih Mana, Cek Info Kebenaran Pemekaran Jatim Jadi 3 Provinsi

Baca juga: Buton, Wakatobi dan Baubau Sepakat Pisah Sulawesi Utara, Bentuk Provinsi Baru, Cek Info Mulai dari Luas Wilayah dan Ibukotanya

Pertimbangan ini menjadi krusial dalam mengambil keputusan penting terkait pemekaran wilayah di Kabupaten Kudus.

Meskipun demikian, masyarakat di Kudus dan Jepara mengapresiasi wacana tersebut, dan diakui bahwa terlaksananya pemekaran wilayah akan memberikan dampak positif.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr