sunbanner

Pulau Sulawesi Ketambahan Anggota Baru, 6 Kabupaten dan Kota Baru Segera Diresmikan, Cek Apa Saja

Pulau Sulawesi Ketambahan Anggota Baru, 6 Kabupaten dan Kota Baru Segera Diresmikan, Cek Apa Saja

Kabupaten Bone--

Pulau Sulawesi Ketambahan Anggota Baru, 6 Kabupaten dan Kota Baru Segera Diresmikan, Cek Apa Saja

Pulau Sulawesi kini memiliki 81 kabupaten dan kota, terdiri dari 70 kabupaten dan 11 kota, dan rencananya akan mengalami penambahan sebagai upaya percepatan pembangunan.



Meskipun demikian, setelah pemberlakuan moratorium pemekaran daerah oleh pemerintah, masih terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi.

Informasi dari saluran YouTube Mahasiswa Geografi menyajikan wacana mengenai kemungkinan munculnya kabupaten dan kota baru di Pulau Sulawesi, termasuk:

Baca juga: Buton, Wakatobi dan Baubau Sepakat Pisah Sulawesi Utara, Bentuk Provinsi Baru, Cek Info Mulai dari Luas Wilayah dan Ibukotanya





×

Baca juga: Pilih Gabung Provinsi Baru Muria Raya, Kudus dan Jepara Didepak dari Jawa Tengah, Cek Infonya di Sini

1. Kabupaten Moutong Provinsi Sulawesi Tengah

Kabupaten Moutong diusulkan sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Parigi Moutong. Rencananya, kabupaten ini akan terbentuk dengan enam kecamatan, dan ibukotanya direncanakan berada di Kecamatan Taufan.

2. Kabupaten Tomini Raya Provinsi Sulawesi Tengah

Kabupaten Tomini Raya diusulkan sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Parigi Moutong. Dengan tujuh kecamatan, kabupaten ini direncanakan memiliki ibukota di Kecamatan Tinombo.

Baca juga: Mojokerto Segera Berubah jadi Kerajaan Kalahkan Istana Bogor, Inilah Rekomendasio Tempat Wisata Tak Terlupakan di Kota Onde-Onde Mojokerto

Baca juga: Tuban Luar Biasa Warganya Ternyata Tak Doyan Keripik Ataupun Biskuit Mala Makan Tanah Liat yang Suka Dikonsumsi Ibu Hamil, Bahaya Buat Janin?

3. Kabupaten Bone Selatan provinsi Sulawesi Selatan

Kabupaten Bone Selatan diusulkan sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Bone.

Rencananya, kabupaten baru ini akan terdiri dari enam kecamatan, dengan ibukota Kalomekko.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr