sunbanner

Regulasi Emisi Makin Ketat di Dunia, Kota Stockholm Kini Larang Mobil Bensin dan Disel Mulai Tahun 2025

Regulasi Emisi Makin Ketat di Dunia, Kota Stockholm Kini Larang Mobil Bensin dan Disel Mulai Tahun 2025

Stockholm--

OTOMOTIF1.com - Regulasi Emisi Makin Ketat di Dunia, Kota Stockholm Kini Larang Mobil Bensin dan Disel Mulai Tahun 2025

Dari tahun 2025, Stockholm akan menjadi ibukota pertama di dunia yang melarang kendaraan bermotor bensin dan diesel di beberapa bagian pusat kota dalam upaya untuk memerangi polusi.



Dengan tindakan ini, pihak berwenang berharap kualitas udara akan meningkat dan polusi suara akan berkurang.

Di wilayah sekitar 20 blok bangunan yang terletak di antara kawasan bisnis Stockholm dan jalan-jalan utama, hanya kendaraan listrik, beberapa truk hybrid, dan kendaraan dengan sel bahan bakar yang diizinkan beroperasi.

Pengecualian dibuat untuk ambulans, patroli polisi, kendaraan difabel, dan sepeda motor.





×

"Udara di Stockholm menyebabkan masalah pernapasan pada bayi dan kematian prematur pada orang tua. Situasi ini benar-benar tidak dapat diterima. Kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk orang-orang yang tinggal dan bekerja di sini," kata Wakil Wali Kota yang bertanggung jawab atas kebijakan transportasi, Lars Strömgren, anggota Partai Hijau yang bekerja sama dengan Kiri di dewan kota.

Zona emisi nol direncanakan untuk diperluas setelah implementasi awalnya, kata Hijau.

Namun, sektor transportasi berpendapat bahwa rencana ini terlalu ambisius dan kota harusnya fokus pada meningkatkan jumlah stasiun pengisian untuk meningkatkan penetrasi mobil listrik.

"Sejak 2010, kami telah mengurangi emisi karbon sebesar 35%. Namun, Partai Hijau dan mitranya di kota Stockholm tampak terburu-buru," ungkap Federasi Transportasi Swedia.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr