sunbanner

Provinsi Baru Aceh Lauser Antara Bakal Tunjuk Kota Kecil Dekat Gunung Sibuatan Jadi Ibu Kotanya! Jangan Kaget, Warganya Pilih Wilayah Ini

Provinsi Baru Aceh Lauser Antara Bakal Tunjuk Kota Kecil Dekat Gunung Sibuatan Jadi Ibu Kotanya! Jangan Kaget, Warganya Pilih Wilayah Ini

daerah-jplenio/pixabay-

Wasekjen Persatuan Barat Selatan Aceh (PBSA), Fadhli Ali, menegaskan bahwa jika ada warga dari wilayah Calon Provinsi Aceh Leuser Antara yang keberatan dengan pemekaran wilayah, hal itu adalah hal yang wajar.

Menurutnya, masyarakat di wilayah tersebut lebih sejahtera dibandingkan dengan masyarakat di wilayah calon Provinsi Aceh Barat Selatan.



Wacana pemekaran wilayah menjadi dua provinsi baru di Aceh telah menjadi topik yang terus dibahas meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.

Selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pemekaran Provinsi Aceh diusulkan untuk meratakan pembangunan dan memperpendek rentang kendali pelayanan birokrasi pemerintahan.

Rencana pembentukan dua provinsi baru ini melibatkan sejumlah daerah yang bersedia bergabung.





×

Provinsi Aceh Leuser Antara akan mencakup Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Gayo Luwes, dan Aceh Singkil.

Sementara itu, Provinsi Aceh Barat Selatan akan melibatkan Kabupaten Aceh Jaya, Simeulue, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, dan Nagan Raya.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Proyek Tol Tanpa Setop yang Didanai Hungaria Akhrinya Sampai Tahap Uji Coba di Bali, Walaupun Sempat Molor 2 Tahun

Baca juga: Bersebelahan dengan Jakarta, Kabupaten Bekasi Dikabarkan Bakal Pecah Bentuk Kabupaten Baru

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr