sunbanner

Dukungan Besar Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Selatan! Daerah Baru Ini Bakal Ajak Kabupaten Ini Resign dari Wilayah Utama

Dukungan Besar Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Selatan! Daerah Baru Ini Bakal Ajak Kabupaten Ini Resign dari Wilayah Utama

daerah-pexels-tyler-

Ia juga berkomitmen untuk mengajak pimpinan DPRD Lubuklinggau agar bersama-sama menyuarakan dukungan ini.

Nanan menekankan pentingnya menjalin silaturahmi dan mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh Sumsel agar gerakan ini semakin kuat.



Ketua Presidium, Wahisun Wais Wahid, menjelaskan bahwa selain menggalang dukungan dari tokoh-tokoh di Sumsel, pihaknya juga akan mengupayakan dukungan dari kalangan akademisi. Dukungan dari berbagai sektor diharapkan dapat memberikan legitimasi yang lebih kuat terhadap pemekaran Provinsi Sumsel Barat.

Salah satu alasan kuat di balik dorongan pemekaran ini adalah besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai Rp11 triliun.

Baca juga: Kota Kecil Seluas 72.981,23 km2 Ini Bakal Keluar dari Sumatera Utara Demi Masuk ke Provinsi Baru! Medan Punya Saingan Berat Nih





×

Baca juga: Kota Tuak Tuban Rupanya Menyimpan Cemilan Legendaris yang Terbuat dari Tanah Liat Obat Alami Bagi Ibu Hamil, Sudah jadi Kebiasaan Sejak Zaman Penjajahan Belanda

Dengan APBD sebesar itu, pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumatera Selatan belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

Presidium bertekad untuk mewujudkan Provinsi Sumsel Barat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Meskipun moratorium pemekaran wilayah masih berlaku, kecuali untuk Pulau Papua, Presidium tetap berkomitmen untuk melalui proses administratif dan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam Undang-Undang.

Pembentukan daerah otonomi baru membutuhkan persetujuan dari berbagai pihak, termasuk DPRD Kabupaten/Kota, Bupati/Wali Kota yang bersangkutan, DPRD Provinsi, Gubernur, dan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri.

Dengan upaya yang terus dilakukan, harapannya Provinsi Sumsel Barat dapat segera terwujud demi kesejahteraan masyarakat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr