sunbanner

Daerah Baru Pemekaran Sumatera Selatan Ini Bisa Ajak Musi Rawas Keluar dari Wilayah Utama dan Masuk Provinsi Hasil Perluasan Daerah, Warganya Syok Gak Tuh? 

Daerah Baru Pemekaran Sumatera Selatan Ini Bisa Ajak Musi Rawas Keluar dari Wilayah Utama dan Masuk Provinsi Hasil Perluasan Daerah, Warganya Syok Gak Tuh? 

Provinsi, Kalimantan, pemekaran, -pexels-jason-

Luas wilayah keenam wilayah tersebut mencapai 20.962 km2, atau setara dengan 22,89 persen dari luas Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai 91.542 km2.

Keputusan untuk memekarkan wilayah ini tidak hanya didasarkan pada pertimbangan luas wilayah, tetapi juga mengacu pada prinsip pemerataan pembangunan. Provinsi Sumsel Barat diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayahnya.



Untuk mewujudkan pembentukan Provinsi Sumsel Barat, presidium pemekaran terus menggalang dukungan dari berbagai pihak.

Tokoh-tokoh penting, seperti Ridwan Mukti, mantan Gubernur Bengkulu dan Bupati Musi Rawas, telah menyatakan dukungan penuh terhadap rencana ini.

Upaya penggalangan dukungan semakin bertambah dengan dukungan dari Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, yang bahkan telah menyiapkan kantor Gubernur Sumsel Barat di wilayahnya.





×

Walikota Lubuklinggau, yang akrab disapa Nanan, secara tegas menyatakan dukungan terhadap gerakan Presidium dalam memperjuangkan pemekaran Sumsel Barat.

Baca juga: Waduh Ibu Kota Calon Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Telah Ditentukan, Sumbawa Besar Pilih Berubah Nama Jadi Apa?

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Proyek Tol Tanpa Setop yang Didanai Hungaria Akhrinya Sampai Tahap Uji Coba di Bali, Walaupun Sempat Molor 2 Tahun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr