sunbanner

Dimana Ibu Kota Baru Usai Wacana Pemekaran KEPRI? Benarkah Akan Berdampak pada Negara Tetangganya Seperti Malaysia atau Singapura?

Dimana Ibu Kota Baru Usai Wacana Pemekaran KEPRI? Benarkah Akan Berdampak pada Negara Tetangganya Seperti Malaysia atau Singapura?

Dimana Ibu Kota Baru Usai Wacana Pemekaran KEPRI? Benarkah Akan Berdampak pada Negara Tetangganya Seperti Malaysia atau Singapura?-UNPLASH-

 

Namun wacana mengenai adanya kota Batam yang akan berubah menjadi provinsi ini masih dalam pertimbangan damn ada sejumlah kebijakan yang perlu dibahas dengan tim pusat. 

Saran mengenai adanya kota Batam yang berubah menjadi provinsi Batam sudah ada sejak BJ Habibie menjabat sebagai presiden dan saran yang sangat realistis. 



Namun perlu diketahui bahwa pembentukan ini memerlukan proses yang cukup panjang. Terdapat 3 kota dan 2 kabupaten yang akan masuk dan terbentuk satu provinsi Batam. 

Baca juga: Klaten Makin Terpuruk! Banyumas Kini Mampu Naik UMK Berkat Berhasil jadi Juara 1 Kabupaten Penghasil Anggur Terbanyak di Jawa Tengah dengan Total 646,88 Kuintal

Baca juga: Waduh Ibu Kota Calon Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Telah Ditentukan, Sumbawa Besar Pilih Berubah Nama Jadi Apa?





×

Baca juga: Naik 4,02 Persen, Daftar UMK Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Tahun 2024, UMP Meroket Tinggi Bikin Warga Full Senyum

Daerah itu adalah Kota Batam Selatan, Kota Batam Barat, Kota Batam Timur, Kabupaten Batam Kepulauan dan Kabupaten Gelang.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr