sunbanner

Wilayah Terdingin Kalimantan Timur: Inilah 5 Daerah Sejuk yang Tersembunyi, Nomor 1 Bikin Kamu Terkejut Karena Bukan Bontang, Tapi Daerah Hasil Pemekaran KUTAI, Dimana?

Wilayah Terdingin Kalimantan Timur: Inilah 5 Daerah Sejuk yang Tersembunyi, Nomor 1 Bikin Kamu Terkejut Karena Bukan Bontang, Tapi Daerah Hasil Pemekaran KUTAI, Dimana?

Bukan Sekadar Angka! Cerita Menarik di Balik Rencana Pemekaran Sumatra dengan 13 Provinsi dan 78 Kabupaten/Kota!-rayson-tan/pexels-

Daerah Terdingin di Kalimantan Timur

Dalam konteks kesejukan di Kalimantan Timur, sejumlah daerah menonjol sebagai tempat dengan suhu terendah.

Merupakan suatu hal menarik untuk mengamati peringkat suhu rendah di provinsi ini. Berikut adalah beberapa daerah yang patut diperhatikan:

5. Kota Samarinda



Samarinda, sebagai ibu kota provinsi, memegang peringkat kelima sebagai daerah terdingin di Kalimantan Timur.

Kota ini terletak pada ketinggian 32,16 meter di atas permukaan laut, meskipun geografisnya dataran rendah. Namun, keunikan terletak pada suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan lima daerah lainnya.

Baca juga: Bendungan di Kuningan Ini Habiskan Dana Rp 315 Milliar Sayangnya Harus Tenggelamkan Dua Desa Sekaligus, Nasib Warganya Gimana?





×

Baca juga: Pemekaran Kepulauan Riau Menuju Puncak Prestasi atau Akan Jadi Ancaman Bagi Tetangga Terdekat? Malaysia dan Singapura Akan Berdampak?

4. Kabupaten Kutai Kertanegara

Menempati peringkat keempat, Kabupaten Kutai Kertanegara menawarkan suhu yang rendah di Kalimantan Timur.

Wilayah ini terletak pada ketinggian 34,53 meter di atas permukaan laut, mengungguli Kota Samarinda. Keadaan ini memberikan pengalaman suhu yang sedikit lebih sejuk bagi penduduknya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr