sunbanner

Jalan Tol Terbesar di Jawa Timur Ini Terpaksa Gagal Proyek Meski Sudah Disiapkan Dana Ratusan Milliar, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

Jalan Tol Terbesar di Jawa Timur Ini Terpaksa Gagal Proyek Meski Sudah Disiapkan Dana Ratusan Milliar, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

NGERI LOH! di Indonesia Ada Jalan Tol Tersepi dan Jarang Dilalui Kendaraan, Dimana Lokasinya? Mungkinkah Ada Rahasia Tersembunyi Selain Harga dan Kisah Seram?-patrick-federi/unplash-

Namun, pada tahun 2018, secara resmi pemerintah pusat mencoret proyek ini dari daftar percepatan proyek strategis nasional, sebagaimana tertuang dalam Perpres No 56/2018.

Proyek yang semula menjadi prioritas pembangunan jalan tol dengan panjang mencapai 18,6 km ini, sayangnya, terpental dari rencana awal.



Gubernur Jawa Timur pada masa itu, Soekarwo, menyatakan ketidakpastian terkait penyebab pembatalan proyek ini dan mengakui ketidakberdayaannya dalam hal ini.

Baca juga: Tempat Tinggal Bos Kaya Raya di Kepri Kini Berubah Jadi Kota Mati, Dimana Daerahnya? 

Baca juga: Surga Belanja Serba Murah di Jombang! Lokasi Grosir Terbaik di Jombang dengan Harga yang Bikin Mata Melirik





×

Menteri Basuki Hadimuljono, saat itu, menyatakan bahwa anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk proyek tol ini akan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur lainnya.

Rencananya, Tol Aloha-Wonokromo-Tanjung Perak yang diusulkan memiliki panjang 18,6 km dan menggandeng investasi yang signifikan akhirnya hanya tinggal sebagai wacana yang tidak terealisasi.

Sebagai sebuah ironi, proyek tol ini menjadi salah satu contoh pembangunan yang tak terwujud meskipun telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, dan menjadi catatan kelam dalam sejarah pembangunan infrastruktur di Jawa Timur.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr