sunbanner

Magelang Gak Diajak? Berikut Daftar Kabupaten Terkaya di Jawa Tengah! Juara Satu Daerah Mana? Clue: Penghasil Kretek Paling TOP MARKOTOP

Magelang Gak Diajak? Berikut Daftar Kabupaten Terkaya di Jawa Tengah! Juara Satu Daerah Mana? Clue: Penghasil Kretek Paling TOP MARKOTOP

Bukan Surabaya yang Terkenal! 3 Kabupaten di Jawa Timur Ini Akan Pisah dan Bangun Wilayah Maju! Benarkah Akan Melaju Bayang-Bayang Metropolitan-PEXEL-

4. Kabupaten Magelang: Marmer dan Keindahan Alam

Dengan populasi sekitar 128.227 jiwa, Kabupaten Magelang berdiri gagah di peringkat keempat. Pendapatan per kapita mencapai lebih dari 53.560.000 rupiah.



ak hanya dikenal sebagai penghasil marmer, Magelang juga memperoleh pendapatan dari sektor pariwisata. Pendapatan per kapita yang mencapai lebih dari 71 juta rupiah menjadikan Magelang sebagai salah satu daerah paling makmur di Jawa Tengah.

5. Kabupaten Salatiga: Jejak Hijau dan Kekayaan Alam

Salatiga, dengan populasi sekitar 287.959 jiwa, terhampar sebagai sebuah kekayaan yang tak ternilai. Pendapatan per kapita mencapai lebih dari 67 juta rupiah.





×

Baca juga: Bukan Hanya di India! Jalan Tol Ekstrim Indonesia Ada di Sukabumi? Panorama Indah 300 Meter yang Menyesatkan Mata?

Baca juga: Wonogiri Kepanjangannya Apa? Intip Nama-Nama di Jateng yang Ternyata Punya Makna Mendalam dan Berasal dari Singkatan Kalau Solo?

Baca juga: Ibu Kota Baru Kalimantan Timur Jadi Tanda Tanya Besar! di Balik Keputusan Pemekaran Kaltim, Kota Apa yang Bakal Jadi Pusat Pemerintahan Baru?

Wilayah yang dekat dengan Semarang ini memiliki potensi besar sebagai penghasil emas hijau atau vanili. Tidak hanya itu, Salatiga juga terkenal sebagai pusat budidaya coklat yang menghasilkan kekayaan alam yang lezat.

Jawa Tengah, dengan keindahannya yang memikat dan kekayaan yang semakin bersinar, membuktikan diri sebagai tempat yang tak hanya mengandalkan sejarahnya, tetapi juga memancarkan potensi masa depan yang gemilang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr