sunbanner

Provinsi Musi Raya Bakal Gabungkan 6 Kabupaten Ini Jadi Daerah Baru! Jangan Terkejut Muara Enim Terpilih Jadi Ibukotanya?

Provinsi Musi Raya Bakal Gabungkan 6 Kabupaten Ini Jadi Daerah Baru! Jangan Terkejut Muara Enim Terpilih Jadi Ibukotanya?

daerah-sakina/pexels-

Rencana Provinsi Musi Raya

Terkait rencana pemekaran wilayah di Provinsi Sumatera Selatan, beberapa usulan menarik telah muncul.

Salah satu usulan yang tengah menjadi perbincangan adalah pembentukan Provinsi Musi Raya, yang akan menjadi hasil pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan yang sudah ada.



Provinsi Musi Raya ini direncanakan akan terdiri dari 1 kota dan 4 kabupaten. Kota Lubuklinggau menjadi calon ibukota provinsi yang diharapkan akan menjadi pusat pemerintahan bagi wilayah baru ini.

Kabupaten-kabupaten yang akan tergabung dalam Provinsi Musi Raya adalah OKU, OKU Timur, OKU Selatan (wilayah OKU Raya), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), dan Muara Enim.

Selain itu, ada juga usulan untuk membentuk Provinsi Palapa Selatan, yang merupakan hasil dari gabungan wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.





×

Provinsi Palapa Selatan ini direncanakan akan mencakup 1 kota dan 5 kabupaten. Kabar terbaru ini menggembirakan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut karena akan membawa dampak positif dalam pengembangan dan pemerataan pembangunan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr