sunbanner

Provinsi Sulawesi Selatan Bongkar Dua Kabupaten Baru Demi Terwujudnya Pemekaran Wilayah, Siapa Duga! Luwu Tengah Berpotensi Jadi Ibu Kota?

Provinsi Sulawesi Selatan Bongkar Dua Kabupaten Baru Demi Terwujudnya Pemekaran Wilayah, Siapa Duga! Luwu Tengah Berpotensi Jadi Ibu Kota?

daerah-thomas-habr/unplash-

Kabupaten baru di Sulsel 

Kabupaten Luwu Tengah: Langkah Menuju Pemekaran Sulsel

Dalam wacana pemekaran Provinsi Sulsel, Kabupaten Luwu Tengah menjadi salah satu yang diusulkan. Meskipun masih dalam tahap perencanaan, enam kecamatan telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi bagian dari Kabupaten Luwu Tengah. Rencana ini mencakup pemilihan ibukota yang diperkirakan berada di Kecamatan Walenrang.



Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah bertujuan untuk mempercepat pembangunan, menciptakan pemerataan, dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kabupaten Bone Selatan: Langkah Menuju Pemekaran Sulsel

Wacana pemekaran Provinsi Sulsel juga mencakup pembentukan Kabupaten Bone Selatan sebagai respons terhadap kebutuhan pembangunan dan administrasi yang semakin meningkat. Sekitar enam kecamatan menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Kabupaten Bone Selatan, dengan ibukota direncanakan berlokasi di Kecamatan Kahu.





×

Baca juga: Pemekaran Jawa Barat Bakal Tunjuk Kecamatan Ini Jadi Calon Kota Baru! Salah Satunya Kota Terluas Ini Bisa Buat Iri Bandung

Baca juga: 15 Menit dari Pasar Barus, Sumatera Utara Punya Benteng dengan Ketebalan Dinding Mencapai 40 cm

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr