sunbanner

Dua Provinsi Ini Bakal Dibangun Hasil Pemekaran Sulawesi Utara, Jangan Kaget! 13 Kabupaten Ini Siap Terlepas

Dua Provinsi Ini Bakal Dibangun Hasil Pemekaran Sulawesi Utara, Jangan Kaget! 13 Kabupaten Ini Siap Terlepas

daerah-jared-murray/unplash-

Pemekaran Sulawesi Utara

Salah satu daya tarik utama bagi para penyelam dunia adalah Pulau Bunaken, yang terletak di lepas pantai Manado. Terumbu karangnya yang menakjubkan membuatnya menjadi salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia.

Namun, pesona Sulawesi Utara tak hanya terbatas pada bawah laut.



Provinsi ini juga memiliki taman nasional yang menakjubkan, seperti Taman Nasional Gunung Lokon.

Gunung Lokon adalah gunung berapi aktif yang menawarkan pemandangan yang memukau. Di sekitarnya, hutan tropis yang lebat dan air terjun yang indah menambah pesona alam provinsi ini.

Baca juga: Resmi Beredar di Indonesia! Simak Cara Pre-Order iPhone 15 dan Cara Pesannya Hari Ini 21 Oktober 2023





×

Baca juga: Desa Paling Dingin di Magelang Jawa Tengah ini Punya Suhu 25 Derajat Celcius 11 12 dengan Malang Jatim 3 Jam dari Ibukota Semarang

Selain kekayaan alamnya, Sulawesi Utara juga dikenal dengan keanekaragaman budayanya. Penduduk provinsi ini terdiri dari berbagai suku seperti Minahasa, Bolaang Mongondow, Sangir, Tondano, dan suku-suku lainnya. Setiap suku memiliki tradisi, adat istiadat, dan bahasa mereka sendiri, yang menambah warna-warni budaya Sulawesi Utara.

Kulinernya juga menjadi magnet bagi para pelancong. Makanan khas seperti tinutuan (bubur Manado), cakalang fufu (ikan cakalang bakar), dabu-dabu (sambal khas Manado), serta hidangan laut segar dan lezat dapat dinikmati di berbagai restoran dan warung makan di daerah ini. Rasakan ledakan rasa dalam setiap suapan dan nikmati cita rasanya yang khas.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr