sunbanner

Bandara Megah Baru di Papua Ini Berhasil Usung Konsep Hutan Hujan Tropis! Habiskan Dana Rp 671 Milliar, Bikin Melongo Lihatnya!

Bandara Megah Baru di Papua Ini Berhasil Usung Konsep Hutan Hujan Tropis! Habiskan Dana Rp 671 Milliar, Bikin Melongo Lihatnya!

bandara -matthew/pexels-

Konsep tersebut diilhami oleh pepohonan hutan tropis Papua, menciptakan suasana yang unik dan berbeda dari bandara pada umumnya.

Bahkan, konsep penutup atap terminal bandara juga diadopsi dari hutan tropis Papua dan pesawat kertas, memberikan identitas yang kuat pada bangunan tersebut.



Pembangunan bandara ini dilakukan di atas lahan seluas 240 hektar, termasuk landasan pacu dan terminal bandara.

Awalnya, bandara ini direncanakan dengan runway sepanjang 2500 meter dan lebar 30 meter.

Namun, berdasarkan informasi terbaru, bandara ini dibangun dengan runway sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter, sudah mampu melayani pesawat ATR 72.





×

Bandara Douw Aturure, demikianlah nama bandara ini, mampu menampung hingga 289.700 penumpang per tahun dengan luas terminal mencapai 6.320 meter persegi.

Baca juga: Usai Menunggu hingga 10 Tahun! Pemekaran Banten Akhirnya Terwujud Tahun 2024 Mendatang? Provinsi Tangerang Raya Ajak 5 Kabupaten Ini

Baca juga: Pulomerak dan Grogol Akan Keluar dari Jawa Barat Usai Kalah Telak dengan Ciwandan yang Berhasil Jadi Juara 1 Wilayah Terluas di Cilegon Capai 34,20 KM2

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr