sunbanner

Proyek Gagal Jembatan Layang di Jakarta Ini Berakhir Tragis? Terbentuk Sepanjang 10 Km Ini Nasibnya Buat Masyarakat Geleng-geleng Kepala Nih 

Proyek Gagal Jembatan Layang di Jakarta Ini Berakhir Tragis? Terbentuk Sepanjang 10 Km Ini Nasibnya Buat Masyarakat Geleng-geleng Kepala Nih 

jalan layang-robert-bye/unplash-

Meskipun proyek jalan layang ini awalnya dihadang penolakan dari sebagian masyarakat setempat karena dianggap mengganggu kenyamanan, Pemerintah Jakarta memutuskan untuk melanjutkan pembangunan ini.

Target awal penyelesaian proyek ini pada tahun 2016, namun sayangnya, setelah delapan tahun berlalu, proyek ini masih belum tuntas.



Kemungkinan besar, kelambatan proyek ini disebabkan oleh masalah dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DKI terkait pembangunan pulau reklamasi yang mengalami kendala.

Baca juga: Peluang Emas Rencana Pemekaran Kalimantan Selatan dan Harapan Masa Depan yang Berkilau, Bakal Rubah Daerah hingga Ibu Kota

Baca juga: Bengkulu Makin Bergairah! UMK Fix Naik Menjadi 1,5 Persen di Tahun 2024 Mencapai Angka Hampir 2 Dijit?





×

Kondisi mangkraknya proyek ini juga menyebabkan sebagian jalanan tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk mendirikan tempat tinggal sementara.

Dalam penanganan masalah ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan tindakan tertib terhadap para PMKS yang mendirikan gubuk di sekitar area proyek.

Meskipun demikian, kelanjutan dan penyelesaian proyek JLNT Pluit tetap menjadi isu penting yang membutuhkan perhatian serius pemerintah daerah guna memastikan infrastruktur tersebut dapat segera beroperasi dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr