sunbanner

Anggaran Rp25 Miliar: Apa yang Membuat Jembatan Baru Kabupaten Kediri Menjadi Proyek Terbesar Tahun Depan?

Anggaran Rp25 Miliar: Apa yang Membuat Jembatan Baru Kabupaten Kediri Menjadi Proyek Terbesar Tahun Depan?

SPOT Mangkal Pengendara! Jembatan Terbaik di Sumatera Utara Sajikan Pemandangan Mehong, Kalahkan View Hotel Tinggi Bintang 5-manuel-mnvx/pexels-

Jembatan ini direncanakan memiliki panjang mencapai 133 meter, serta diharapkan dapat memberikan konektivitas menuju akses bandara di wilayah tersebut.

Sebelum adanya Jembatan Jongbiru, terdapat Jembatan Mrican yang telah lebih dahulu berdiri. Namun, karena usia jembatan yang sudah tua dan dampak dari luapan air Sungai Brantas, akhirnya jembatan tersebut mengalami kerusakan pada tahun 2017.



Baca juga: 14 Desa Terendam dan Tenggelam! Bendungan Megah dan Sensasional di Jabar Bukan Waduk Jatinagor Tapi ini Lokasinya

Baca juga: Jembatan Megah di Kediri Ini Awal Mula Kebangkitan Jawa Timur, Terbentang Sepanjang 133 Km Habiskan Dana Berapa?

Bupati Kediri, Haninditho Himawan, berharap agar pembangunan Jembatan Jongbiru dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.





×

Proyek pembangunan ini memerlukan dana sebesar Rp25 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 dan 2024.

Proses konstruksi Jembatan Jongbiru melibatkan penggunaan rangka baja, yang saat ini sedang dalam tahap pemasangan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr