sunbanner

Seusia Ibu Bapak, Bendungan Terbesar di Jawa Tengah Berdiri 41 Tahun, Siapa Sangka Tenggelam 51 Desa

Seusia Ibu Bapak, Bendungan Terbesar di Jawa Tengah Berdiri 41 Tahun, Siapa Sangka Tenggelam 51 Desa

Sulap Gelombang Air Jadi Listrik! Bendungan Tercanggih di Maluku Multifungsi yang Siap Terangi Ribuan Rumah Pakai Sumber Listrik 8 Megawatt-PEXEL-

Proyek ini melibatkan lebih dari 2.500 pekerja dan melibatkan 35 konsultan, sementara sistem pengelolaannya diadopsi dalam bentuk swakelola.

Namun, pembangunan bendungan ini tidak lepas dari kontroversi, mengingat untuk merealisasikan proyek ini, pemerintah harus mengorbankan 51 desa di enam kecamatan.



Sebanyak 67.515 jiwa penduduk terdampak, dan sebagai langkah penggantian, pemerintah mengimplementasikan program transmigrasi untuk memindahkan mereka ke beberapa provinsi di Pulau Sumatera.

Baca juga: Segera di SAHkan! Jembatan Terpanjang di Kepri Jadi yang Paling Panjang di Indonesia? Rogoh Saku Rp14,74 T Sampai Ngutang ke Negara Lain?

Baca juga: Daftar 5 Hotel Harga Terjangkau di Malang, Fasiitas OKE, Punya View Paling Mantul, Desain Interior Bikin Terpukau, Cek Selengkapnya 





×

Baca juga: Sensasi Seru Tanpa Turun dari Mobil: Jatim Park Drive Thru Jelajahi 17 Area Seru Tanpa Jalan Kaki dan Duduk Nyaman! Bikin Liburan Tanpa Batas!

Lantas, apakah warga Jawa Tengah mengetahui nama serta lokasi dari bendungan ini? Nama lengkap dari bendungan terbesar di Jawa Tengah ini adalah "Waduk Gajah Mungkur," diambil dari dekatnya dengan pegunungan yang bernama serupa.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr