sunbanner

Deretan Calon Wilayah Baru di Pulai Jawa, 5 Provinsi Baru Jadi Fokus, Apa Saja? Cek Infonya di Sini

Deretan Calon Wilayah Baru di Pulai Jawa, 5 Provinsi Baru Jadi Fokus, Apa Saja? Cek Infonya di Sini

Surakarta - Solo--

Baca juga: Provinsi Kalimantan Timur Segera Kedapatan Anggota Baru, Simak Info Kabupaten Baru Lengkap Mulai dari Ibukota Hingga Daftar Kecamatannya

Baca juga: Usianya Menua, Bendungan Raksasa di Jawa Tengah Mengancam 51 Desa hingga Ditenggelamkan: Lokasinya Mirip Atlantis Baru?

3. Provinsi Daerah Istimewa Surakarta



Daerah ini termasuk dalam wacana pemekaran wilayah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

4. Banyumasan

Provinsi Banyumasan, yang berada di wilayah Jawa Tengah, dikabarkan akan mempertimbangkan pemisahan diri atau membentuk daerah otonomi baru di Pulau Jawa.

Baca juga: Surga Penginapan! 5 Hotel Terjangkau di Malang dengan Fasilitas Super, Pemandangan Luar Biasa, dan Desain Interior yang Bikin Tercengang. Jangan Lewatkan!





×

Baca juga: Gunung Kidul Semakin Bergaung! 4 Kecamatan Terpelosok ini Bukti Nyata Kekayaan dari Tuhan, Posisi Pertama Wilayah Terjauh dari Ibukota dengan Jara l37,90 km

5. Bogor Raya

Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bhagasasi, yang merupakan wilayah administrasi Provinsi Jawa Barat (Jabar), juga menjadi bagian dari isu pemekaran wilayah.

Usulan pemekaran wilayah ini menjadi relevan dalam konteks upaya untuk mencapai efisiensi administratif, distribusi pembangunan yang lebih merata, dan peningkatan tingkat kesejahteraan di masing-masing daerah.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr