sunbanner

Kabupaten Bolaang Mongondow Raya Sudah Ngak Akur Lagi, Muncul Wacana Pemekaran Meski Jumlah Penduduknya Bikin Kaget

Kabupaten Bolaang Mongondow Raya Sudah Ngak Akur Lagi, Muncul Wacana Pemekaran Meski Jumlah Penduduknya Bikin Kaget

Bolaang Mongondow --

Berikut adalah daftar kecamatan yang terpencil di Kotamobagu, berdasarkan data jumlah penduduk yang dirilis oleh BPS tahun 2022:

1. Kotamobagu Utara

Kotamobagu Utara menjadi kecamatan terpencil dengan total penduduk mencapai 17.718 jiwa dan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0,73 persen.



Baca juga: Diduga Merusak Lingkungan, Iklan Toyota Hilux Dilarang Beredar di Inggris

Baca juga: Jombang Heboh! Punya 4 Mall Ini Hadir dengan Produk Grosir Terlengkap, hingga Jadi Pusat Belanja Fashion Beken

2. Kotamobagu Timur

Jumlah penduduk di Kotamobagu Timur mencapai 31.145 jiwa, dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,04 persen.

3. Kotamobagu Selatan





×

Kotamobagu Selatan menempati posisi ketiga sebagai kecamatan terpencil. Jumlah penduduk di wilayah ini mencapai 33.661 jiwa, dengan presentase laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,23 persen.

Baca juga: Bayarnya NGUTANG! Jembatan Baru di Pulau Bintan ke Pulau Tanjung Sauh Bakal Jadi Terpanjang di Indonesia dengan Dana Rp14,74 Triliun Tapi Ngutang Dulu, Akan Sabung 3 Pulau

Baca juga: Usianya Menua, Bendungan Raksasa di Jawa Tengah Mengancam 51 Desa hingga Ditenggelamkan: Lokasinya Mirip Atlantis Baru?

4. Kotamobagu Barat

Kotamobagu Barat berada di urutan keempat sebagai kecamatan terpencil. Jumlah penduduknya mencapai 41.949 jiwa, dengan presentase pertumbuhan sebesar 0,34 persen.

Dalam wacana pemekaran wilayah Bolaang Mongondow Raya, tidak hanya Kotamobagu yang akan terlibat dalam wilayah administrasi baru.

Wilayah tersebut juga akan mencakup Bolaang Mongondow Tengah, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, serta Bolaang Mongondow Selatan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr