sunbanner

Kalimantan Utara Bawa Harapan Baru Usai 5 Kecamatan Ini Segera Berganti Status Jadi Kabupaten Baru, Gak Nyangka! Tanjung Selor Jadi Daerah Paling Idaman

Kalimantan Utara Bawa Harapan Baru Usai 5 Kecamatan Ini Segera Berganti Status Jadi Kabupaten Baru, Gak Nyangka! Tanjung Selor Jadi Daerah Paling Idaman

Peta Kalut-map data/google-

Kabupaten Krayan Hulu: Potensi di Pedalaman dengan Keterbatasan Akses

Pemekaran dari Kabupaten Malinau, Kabupaten Krayan Hulu berbatasan dengan Malaysia di sebelah barat. Meski terletak di pedalaman, kabupaten ini memiliki potensi unggulan berupa padi adan dan kekayaan keanekaragaman hayati Taman Nasional Kayan Mentarang.



Kota Sebatik: Potensi Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan

Kota Sebatik, saat ini merupakan kecamatan di ujung timur Kabupaten Nunukan, terletak di Pulau Sebatik yang terbagi dengan Sabah, Malaysia. Dengan potensi di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan, Sebatik menjadi salah satu daerah dengan kepadatan tertinggi di Kabupaten Nunukan.

Meskipun usulan DOB Kalimantan Utara masih dihadang moratorium pemerintah pusat, upaya terus dilakukan untuk memperjuangkan pembentukan Kota Tanjung Selor dan DOB lainnya.





×

Pembentukan calon DOB Kota Tanjung Selor dan empat usulan calon DOB lainnya di Kaltara masih menemui stagnasi, namun berbagai langkah diambil untuk mewujudkannya.

Harapannya, usulan DOB ini dapat segera terealisasi, membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Utara.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr