sunbanner

Hasil MotoGP Australia 2023: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Gagal Juara, Johann Zarco Rebut Podium Utama

Hasil MotoGP Australia 2023: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Gagal Juara, Johann Zarco Rebut Podium Utama

MotoGP Johann Zarco--

OTOMOTIF1.com - Hasil MotoGP Australia 2023: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Gagal Juara, Johann Zarco Rebut Podium Utama

Johann Zarco merebut gelar juara MotoGP Australia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (21/10).



Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin, mengawali lomba dengan kinerja mengagumkan. Begitu start diberikan, Martin langsung melesat ke depan dan perlahan menjauh dari pembalap lain seperti Brad Binder dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Mengupas Tuntas Keunggulan Kawasaki KX85 dan KX112

Baca juga: KX85 Dan KX112 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Di Banderol 69 Jutaan





×

Namun, Bagnaia tampak kesulitan mengejar Binder dan semakin tertinggal dari Martin. Situasi memburuk bagi Bagnaia saat dia disalip oleh Jack Miller. Meski sempat kembali ke posisi ketiga, posisi Bagnaia kembali terancam oleh Fabio Di Giannantonio.

Sementara itu, Bagnaia berjuang keras untuk mempertahankan posisi ketiganya dari tekanan Di Giannantonio dan Marc Marquez. Namun, Di Giannantonio berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Bagnaia.

Dengan Martin yang memimpin lomba dengan keunggulan 1,5 detik dari Binder, Bagnaia yang kini berada di posisi keempat harus waspada dengan Marquez dan Zarco yang mendekat.

Marquez, Zarco, dan Aleix Espargaro juga terlibat dalam persaingan sengit untuk posisi kelima.

Martin semakin memperluas jaraknya dari Binder menjadi 2 detik pada lap ketujuh. Pada saat yang sama, Bagnaia mulai mendekati Di Giannantonio, mengurangi jarak mereka menjadi hanya 0,6 detik.

Ketika lomba memasuki lap ke-12, Martin memiliki keunggulan 3 detik atas Binder. Sementara itu, Binder harus berhadapan dengan tekanan dari Di Giannantonio dan Bagnaia yang dikejar oleh Zarco.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr