sunbanner

Asal Usul Nama Palembang Ini Berasal dari Bahasa Melayu! Jangan Salah Arti Ternyata Maknanya Mendalam dan Jarang Diketahui

Asal Usul Nama Palembang Ini Berasal dari Bahasa Melayu! Jangan Salah Arti Ternyata Maknanya Mendalam dan Jarang Diketahui

Daerah-ibrahim-musa/unplash-

Sejarah Palembang

Raja ini mendirikan permukiman pada tanggal 16 Juni 682 Masehi, yang kemudian berkembang menjadi pusat Kerajaan Sriwijaya selama beberapa abad.

Baca juga: Siapakah Aktor yang Bakal Tanding Tinju Bersama El Rumi? Inilah Profil dan Biodata Jefri Nichol Terlengkap, Mulai Tanggal Lahir hingga Agama



Baca juga: Siap Adu Jotos Antara Jefri Nichol vs El Rumi yang Memanas di Atas Ring: Simak Jadwal Streaming Tinju Beserta Link Nonton!

Situs arkeologi di Palembang, terutama di wilayah barat, menunjukkan bahwa kota ini pernah menjadi pusat Kerajaan Sriwijaya.

Temuan seperti saluran air dari situs Karang Anyar yang mengarah ke Sungai Musi mengindikasikan bahwa wilayah ini pernah menjadi ibu kota Kerajaan Sriwijaya.





×

Banyak temuan arkeologi lainnya, seperti arca Hindu-Buddha, prasasti, keramik, tembikar, manik-manik, dan struktur bata candi, juga menunjukkan bahwa Palembang telah memiliki kontak dagang dengan bangsa asing, termasuk India, Cina, dan Asia Timur, sejak abad ke-7 Masehi.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr