sunbanner

Klasemen MotoGP 2023 Terbaru Usai Zarco Juara GP Australia, Persaingan Ketat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Terus Berlanjut

Klasemen MotoGP 2023 Terbaru Usai Zarco Juara GP Australia, Persaingan Ketat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Terus Berlanjut

MotoGP Pecco Bagnaia--

OTOMOTIF1.com - Klasemen MotoGP 2023 Terbaru Usai Zarco Juara GP Australia, Persaingan Ketat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Terus Berlanjut

Johann Zarco tampil sebagai pemenang dalam MotoGP Australia, sementara Pecco Bagnaia meraih tempat di podium.



Namun, Jorge Martin hanya mampu menempati posisi kelima. Berikut adalah klasemen MotoGP setelah perlombaan tersebut.

Baca juga: Hasil MotoGP Australia 2023: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Gagal Juara, Johann Zarco Rebut Podium Utama

Baca juga: Maksimalkan Kinerja motor Sport Anda, Mobil Lubricants Hadirkan Mobil 1 Racing 4T 10W-40





×

Di penghujung MotoGP Australia, terjadi banyak aksi mengejutkan. Jorge Martin sempat memimpin lomba dengan keunggulan lebih dari dua detik atas pembalap lain, berkat kombinasi ban yang ia gunakan.

Namun, kondisi ban belakang Martin yang telah aus menyebabkan laju motor Martin melambat.

Hal ini memberikan kesempatan bagi pembalap lain yang menggunakan kombinasi ban berbeda untuk mendekat. Zarco berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama, diikuti oleh Pecco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio.

Martin, yang semula memimpin, terpaksa harus puas finis di posisi kelima. Hasil ini tentunya memberikan keuntungan bagi Bagnaia dalam perebutan poin.

Dengan hasil ini, Bagnaia berhasil meningkatkan keunggulannya dalam klasemen dengan total 366 poin, sedangkan Martin berada di posisi kedua dengan selisih 27 poin.

Di sisi lain, Marco Bezzecchi semakin ketinggalan dalam persaingan gelar juara dunia dengan hanya memiliki 293 poin, atau tertinggal 73 poin dari Bagnaia.

MotoGP Australia akan melanjutkan dengan sprint race pada Minggu (22/10).

Sebagai catatan, ada perubahan jadwal dari Dorna untuk MotoGP Australia kali ini, di mana jadwal balapan utama dan sprint race ditukar, semua dikarenakan pertimbangan kondisi cuaca.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr