sunbanner

Sekolah Tertua di Kepulauan Riau Ini Usianya Bisa Capai 139 Tahun Loh! Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan, Gimana Kondisinya?

Sekolah Tertua di Kepulauan Riau Ini Usianya Bisa Capai 139 Tahun Loh! Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan, Gimana Kondisinya?

sekolah-kyo-azuma/unplash-

Pada masa itu, sekolah ini menjadi satu-satunya Sekolah Rakyat di Kabupaten Lingga, menyatukan beragam masyarakat, termasuk etnis Tionghoa.

Meskipun beberapa aspek teknis mengalami perubahan, seperti warna bangunan, sebagian besar siluet sekolah tetap dipertahankan hingga saat ini.



Saat ini, sekolah tertua di Kepulauan Riau ini berfungsi sebagai Sekolah Dasar dan dikenal dengan nama SDN 001 Lingga.

Baca juga: Kota Kecil di Jawa Barat Ini Rencananya Bakal Jadi Calon Provinsi Baru, Loh Bikin Kaget! Bukan Bandung Justru Wilayah Ini Juaranya

Baca juga: Putuskan Pisah dari Kabupaten Bungo, Calon Daerah Otonom Baru Ini Siap Bawa 6 Kecamatan, Apa Saja?





×

Meski sudah mengikuti kurikulum nasional, sekolah ini tetap memegang peran penting dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Jadi, jika Anda tertarik untuk menyelami sejarah pendidikan di Kepulauan Riau, tidak ada salahnya untuk mengunjungi sekolah ini yang berada di Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga. Sebuah pengalaman yang mungkin membawa Anda lebih dekat dengan akar budaya pendidikan di daerah tersebut.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr