sunbanner

Panjangnya 95 Km, Jalan Tol Bengkulu yang Suguhkan Terowongan Indah dan Canggih, Ngak Kalah dengan di Eropa

Panjangnya 95 Km, Jalan Tol Bengkulu yang Suguhkan Terowongan Indah dan Canggih, Ngak Kalah dengan di Eropa

Gerbang Tol Bengkulu--

Panjangnya 95 Km, Jalan Tol Bengkulu yang Suguhkan Terowongan Indah dan Canggih, Ngak Kalah dengan di Eropa

Pembangunan proyek tol di Indonesia telah mencapai beberapa provinsi di Pulau Sumatera, termasuk Bengkulu, yang kini tengah melaksanakan mega proyek jalan tol dengan terowongan super canggih.



Jalan tol di Bengkulu ini merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuk Linggau, dikenal dengan nama Tol Bengkulu - Lubuklinggau.

Baca juga: Dimana Letak Sungai Terpanjang di Kabupaten Mojokerto? Panjangnya Capai 34 KM, Benarkah ada di Wilayah Jatirejo?

Baca juga: Waduh Dibangun Pakai Bambu! Jalan Tol di Provinsi Ini Malah Pilih Bahan Alami Buat Konstruksi Dasar





×

Dengan panjang tol mencapai 95 km, proyek ini juga dilengkapi dengan terowongan setinggi 7 km, yang konon memiliki desain serupa dengan terowongan di Prancis.

Proyek jalan tol ini, seperti yang diinformasikan dalam kanal YouTube ALIKE CHANNEL, mencakup wilayah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kota Lubuklinggau.

Meskipun pembangunan proyek tol ini sudah berlangsung, beberapa bagian masih dalam tahap pembangunan, dan Menko Perekonomian Erick Thohir telah mengungkapkan rencana untuk melanjutkannya.

Pembangunan jalan tol Bengkulu Lubuklinggau memiliki tujuan strategis, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

Baca juga: Loh Dua Jalan Utama di Singkawang Kalimantan Barat Ini Segera Dibongkar, Mengapa? Habiskan Dana Rp 740 Milliar

Baca juga: Sekolah Tertua di Kepulauan Riau Ini Usianya Bisa Capai 139 Tahun Loh! Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan, Gimana Kondisinya?

Terbagi menjadi tiga seksi, proyek ini mencakup Taba Penanjung-Bengkulu (17,6 km), Kepahiang-Taba Penanjung (23,7 km), dan Lubuk Linggau-Kepahiang (54,5 km).

Salah satu sorotan dari proyek ini adalah terowongan setinggi 7 km yang akan menembus bukit barisan, dirancang dengan desain yang mirip dengan terowongan di Perancis.

Inilah jalan tol dengan terowongan terpanjang di Bengkulu, menjadi bukti perkembangan infrastruktur yang semakin canggih di Indonesia.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr