sunbanner

Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Barat Ini Berlokasi Dimana? Begini Wacana Isu Perluasan Wilayah yang Cukup Mencegangkan, Sudah Tahu Belum?

Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Barat Ini Berlokasi Dimana? Begini Wacana Isu Perluasan Wilayah yang Cukup Mencegangkan, Sudah Tahu Belum?

daerah-nikita-belokhova/pexels-

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah untuk membantu pembentukan provinsi baru.

Dalam rencana ini, sejumlah kabupaten seperti Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kabupaten Melawi diharapkan akan bergabung dalam satu provinsi baru, yaitu Kapuas Raya.



Ibukota Provinsi Kapuas Raya direncanakan berada di salah satu kecamatan di Sintang, yang berjarak sekitar 321 km dari ibukota Kalimantan Barat, Kota Pontianak.

Baca juga: Bikin Kaget, Jateng Bakal Bangun Jalan Tol Laut dari Batang Bambu Panjangnya Hingga 27,4 Km, Yakin Kuat?

Baca juga: Panjangnya 95 Km, Jalan Tol Bengkulu yang Suguhkan Terowongan Indah dan Canggih, Ngak Kalah dengan di Eropa





×

Pembentukan Kapuas Raya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bupati Sanggau dan DPRD Kabupaten Sanggau, Bupati Sintang dan DPRD Kabupaten Sintang, Bupati Kapuas Hulu dan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati Sekadau dan DPRD Kabupaten Sekadau, serta Bupati Melawi dan DPRD Kabupaten Melawi.

Para pemangku kepentingan ini, termasuk pemerintah daerah dan DPRD setempat, berkomitmen untuk mendukung wacana pemekaran Provinsi Kapuas Raya dan berharap dapat segera membentuk Daerah Otonom Baru (DOB) provinsi ini.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr