sunbanner

Bupati dan Wakil Bupati Sudah Setuju, Bentuk Provinsi Baru di Maluku, Cek Infonya, Ternyata Ada 5 Wilayah yang Bakal Masuk

Bupati dan Wakil Bupati Sudah Setuju, Bentuk Provinsi Baru di Maluku, Cek Infonya, Ternyata Ada 5 Wilayah yang Bakal Masuk

Rekomendasi 8 Wisata Dekat Bandara Kediri yang Bakal Membuatmu Tergila-gila! Cek Lokasi dan Alamatnya di Sini--

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Kalimantan Barat Ini Gak Tunjuk Pontianak yang Bakal Jadi Ibu Kotanya, Gak Nyangka! Ternyata Wilayah Ini Daerah yang Layak, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Baca juga: Mewahnya Bak Istana, Cek Deretan Mall Megah di Padang, Yakin Takjub dengan Fasilitas dan Pelayanannya



Selanjutnya, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya, Buru Selatan, Kota Ambon, dan Kota Tual.

Kepulauan Aru dan Maluku Tengah menjadi kabupaten terluas di Provinsi Maluku, sedangkan Kota Tual menjadi kota dengan wilayah terkecil di daerah tersebut.

Lalu, wilayah mana saja yang termasuk dalam wacana pemekaran Provinsi Kepulauan Maluku Tenggara Raya (MTR)?





×

Baca juga: Ngak Perlu Ke Luar Negeri Lagi! Ternyata di Indonesia Sudah ada Mall yang Tawarkan Barang Branded dan Premium, Cek Info Lokasinya

Baca juga: Tak Kalah dengan Pakuwon City, Mall Terbesar di Jember Ini Dibangun dengan Biaya Lebih dari Rp 1 triliun

Setidaknya ada lima wilayah yang terlibat dalam diskusi mengenai pemekaran Provinsi Kepulauan Maluku Tenggara Raya (MTR).

Wilayah-wilayah tersebut meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Apabila pemekaran wilayah ini berhasil direalisasikan, ibu kota provinsi diharapkan akan berlokasi di Kecamatan Saumlaki, yang berada di Kepulauan Tanimbar.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr