sunbanner

Mantan Pasar Swalayan ini Bakal Direnovasi jadi Hotel Bintang Lima Termewah di Kalimantan Selatan, Namun Tersendat Bukan Karena Modal Tapi...

Mantan Pasar Swalayan ini Bakal Direnovasi jadi Hotel Bintang Lima Termewah di Kalimantan Selatan, Namun Tersendat Bukan Karena Modal Tapi...

pasar-stevepb/pixabay-

Gedung yang sudah ditutup sejak tahun 2016 ini awalnya menjadi pusat perbelanjaan yang ramai, namun kini menemukan takdir baru sebagai destinasi kuliner dan kreativitas.

PT Dikaka Bhanuwa Jasa, yang telah menyewa lahan ini sejak tahun 2018 dengan kontrak selama 30 tahun senilai Rp375 juta per lima tahun, memiliki visi ambisius untuk meresmikan sebuah hotel berbintang atau apartemen.



Rencana awal perusahaan melibatkan transformasi lantai satu menjadi pusat pertokoan modern yang akan memikat para pengunjung.

Sementara itu, lantai atas direncanakan sebagai pusat rekreasi dan hiburan keluarga, menciptakan pengalaman berbelanja yang berbeda di Banjarbaru.

Bagian belakang dan samping gedung, menurut rencana, akan diubah menjadi pusat kuliner, mall, bahkan pasar khusus sandang pangan.





×

Sayangnya, wabah Covid-19 pada tahun 2020 membuat berbagai rencana ambisius ini terhenti. PT Dikaka mengalami kerugian signifikan dan terpaksa menunda proyek-proyek besar mereka.

Baru pada tahun 2021, PT Dikaka berupaya bangkit kembali dengan rencana membangun bioskop.

Baca juga: Jangan Heran, Ternyata Bukan Bontang dan Samarinda Sebagai Wilayah Terdingin di Kalimantan Timur, Simak Daftar Daerah Terdingin di Kaltim

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr