sunbanner

Keren Abis! Jalan Tol Terpanjang di Balikpapan Bakal Dibuat di Bawah Tanah Sepanjang 47 Km, Habiskan Dana Rp 3 Milliar, Proyek Pertama di Indonesia? 

Keren Abis! Jalan Tol Terpanjang di Balikpapan Bakal Dibuat di Bawah Tanah Sepanjang 47 Km, Habiskan Dana Rp 3 Milliar, Proyek Pertama di Indonesia? 

jalan tol -ra[hael-lovaska/unplash-

Dengan pendanaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), proyek ini menelan biaya fantastis sekitar Rp3 Triliun.

Tujuan utamanya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dan memudahkan mobilitas penduduk serta barang.



Selain menjadi sebuah terobosan teknologi, pembangunan jalan tol di bawah laut ini juga menuntut keahlian khusus dalam menangani tekanan air laut dan menjaga stabilitas struktur di bawah laut.

Tim konstruksi menggunakan teknik dan material khusus untuk memastikan keamanan dan kelangsungan proyek ini.

Selain manfaat transportasi dan ekonomi, proyek ini memberikan dampak positif pada lingkungan. Dengan mengurangi jumlah kendaraan yang melewati laut, proyek ini berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan laut.





×

Di antara manfaat lainnya, jalan tol di bawah laut ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar kota di Kalimantan Timur, membuka peluang investasi, dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Baca juga: Tabungan Air: Bendungan NTB Berharga Rp 1,7 Triliun Siap Bikin Petani Senang dengan Panen Berkali-kali!

Baca juga: Provinsi Besar di Indonesia Ini Berniat Pecah dan Lakukan Pemekaran Wilayah! Riau Unjuk Gigi dan Pastikan Ada Perluasan Daerah Ajak Kota Ini Bergabung 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr