sunbanner

Pingin Pisah, Tomini Ajak 7 Kecamatan Bentuk Kabupaten Baru, Bupati Pasikan Segera Terwujud

Pingin Pisah, Tomini Ajak 7 Kecamatan Bentuk Kabupaten Baru, Bupati Pasikan Segera Terwujud

Tomini - Kabupaten Parigi Moutong--

Dengan kembalinya Supratman Andi Agtas sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Sulawesi Tengah, diperkirakan Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong akan terwujud.

Bupati Parigi Moutong baru-baru ini menyampaikan hal tersebut. Bupati Samsurizal mengungkapkan bahwa dirinya terus membangun hubungan komunikasi yang baik dengan jajaran Legislatif Daerah dan Pusat, serta Pejabat terkait untuk mengatasi otonomi daerah di Jakarta.



"Insya Allah Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong terwujud, karena kita tinggal menunggu disahkannya DOB," ungkap Samsurizal.

Menurutnya, berdasarkan komunikasi bersama, Maman (Supratman Andi Agtas) memberikan sinyal bahwa saat ini dalam perhitungan Anggaran DOB untuk Tomini Raya dan Moutong.

"Kita tunggu saja, setelah dilantik kembali sebagai DPR RI, ia akan berusaha memenuhi janji kepada masyarakat," tuturnya.





×

Bupati yang dikenal sebagai pekerja keras ini juga berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Ampibabo dengan memekarkan satu wilayah lagi menjadi Kecamatan, yaitu Kecamatan Sidole.

"Kita berusaha agar Ampibabo bisa menjadi DOB. Kita akan memenuhi persyaratan administrasi minimal untuk lima wilayah yang baru kita usulkan. Kabupaten Ampibabo terdiri dari Kecamatan Kasimbar, Toribulu, Ampibabo, Siniu, dan tambahan satu lagi calon Kecamatan, yaitu Sidole," pungkasnya.

Untuk Parigi, dia juga berusaha untuk memekarkan menjadi Kota Madya Parigi.

"Begitupun Parigi bisa kita jadikan Kota Madya. Jika sudah ada tiga Kabupaten dan satu Kota, maka bisa dipastikan Kabupaten Poso akan bergabung bersama kita. Dengan demikian, sudah cukup membentuk lima Kabupaten, dan kita sudah bisa menjadi satu Provinsi. Tidak ada salahnya kita berusaha demi kesejahteraan masyarakat, insya Allah dengan kehendak Allah SWT, itu menjadi berkat dari doa dan perjuangan kita bersama," ujarnya pada Rabu (19/6/19).

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr