sunbanner

Banten Bakal Milik 2 Kabupaten Baru, Apa Saja? Simak Info Pemekaran Wilayah Pecahan Pandeglang Termasuk Luas dan Ibukotanya

Banten Bakal Milik 2 Kabupaten Baru, Apa Saja? Simak Info Pemekaran Wilayah Pecahan Pandeglang Termasuk Luas dan Ibukotanya

Kabupaten Pandeglang --

Berdasarkan informasi yang diunggah di kanal Youtube Mahasiswa Geografi, terdapat dua wilayah kabupaten baru yang disebut-sebut sebagai potensi pecahan dari Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: Mengulik Fakta Kota Tertua di Indonesia, Ternyata Ini Daftar Kecamatan Tersempit di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur

  1. Kabupaten Caringin



Kabupaten Caringin diyakini akan terbentuk dengan memiliki 7 kecamatan, dan ibu kota berada di Kecamatan Labuan. Kecamatan-kecamatan yang diusulkan meliputi Labuan, Pagelaran, Sukaresmi, Patia, Cikedal, Carita, dan Jiput.

  1. Kabupaten Cibaliung

Kabupaten Cibaliung, yang merupakan kabupaten baru di Provinsi Banten, diduga akan terdiri dari 8 kecamatan, yakni Cibaliung, Cimanggu, Sumur, Cibitung, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, dan Sobang.

Ibu kota Kabupaten Cibaliung kemungkinan besar akan berada di Kecamatan Cibaliung.





×

Baca juga: Masjid Megah di Sumedang Ini Pernah Tenggelam Akibat Bendungan Besar! Ajaib, Kini Tetap Kokoh dan Begini Kondisinya..

Baca juga: INILAH Kecamatan di Sumedang Jadi Rajanya Produksi Bawang Merah dengan Panen Luar Biasa 2.100 Kuintal!

Perlu diingat bahwa kabar mengenai pemekaran wilayah Kabupaten Pandeglang menjadi dua kabupaten baru hingga kini masih bersifat isu.

Tidak ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat terkait realisasi dari rencana pemekaran tersebut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr