sunbanner

Eksplorasi Keunikan dan Tantangan Mobilitas di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan Tiga Wilah Terjauh dan Padat Sekitar 39 Kilometer dari Blora Kota

Eksplorasi Keunikan dan Tantangan Mobilitas di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan Tiga Wilah Terjauh dan Padat Sekitar 39 Kilometer dari Blora Kota

desa-riddick_soad riddick_soad/pixabay-

Dengan luas wilayah mencapai 34.337,48 kilometer persegi, provinsi ini terbagi menjadi 35 kabupaten/kota, masing-masing dengan tingkat aksesibilitas yang bervariasi.

Contohnya adalah Kabupaten Blora.



Baca juga: 3 Daerah di Blora yang Sangat padat Nomor 1 Bahkan Dihuni 58 Ribu Jiwa, Kecamatan Kedungtuban Juga Ikutan?

Meskipun mungkin belum begitu dikenal secara luas, kabupaten ini memiliki 16 kecamatan dengan luas wilayah mencapai 1.955,82 kilometer persegi.

Seperti halnya daerah lain di Indonesia, Kabupaten Blora juga mengalami perbedaan tingkat aksesibilitas di beberapa daerahnya.





×

Ada tiga kecamatan yang dapat dikategorikan sebagai daerah terpencil karena jaraknya yang lebih jauh dari pusat kota kabupaten, yaitu:

Baca juga: Berjarak 7 Jam dari Pontianak, Kabupaten Ini Siap Jadi Ibukota Provinsi Baru Hasil Pemekaran Kalimantan Barat, Cek Infonya di SINI!

1. Kecamatan Kedungtuban

Dengan jarak sekitar 43 kilometer dari Blora Kota, Kecamatan Kedungtuban mungkin dapat dianggap sebagai daerah paling terpencil di Kabupaten Blora.

Meskipun terpencil, kecamatan ini dihuni oleh lebih dari 57.578 jiwa.

2. Kecamatan Kradenan

Kecamatan Kradenan, yang berjarak hampir sama dengan Kecamatan Jati, yaitu sekitar 39 kilometer dari Blora Kota.

Juga menjadi bagian dari daerah dengan mobilitas yang lebih rendah.

Baca juga: Kalsel dan Kalteng Keluar dari Pulau Kalimantan? Apakah Akan Terbentuk Provinsi Baru? Ini Dia 5 Kabupaten yang Nakal Pisah

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr