sunbanner

90 Km dari Kepulauan Riau! Kota Ini Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Kepri, Bukan Batam Bisa Tebak Wilayah Mana? 

90 Km dari Kepulauan Riau! Kota Ini Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Kepri, Bukan Batam Bisa Tebak Wilayah Mana? 

daerah-axell-dotcom/unplash-

Usulan untuk menjadikan Kota Batam sebagai provinsi baru hasil pemekaran dari Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan dukungan.

Kota Batam berjarak sekitar 90 kilometer dari ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjung Pinang.



Dengan luas sekitar 1.575 kilometer persegi, Kota Batam terdiri dari 12 kecamatan dan 64 kelurahan, menampung sekitar 1.196.396 jiwa berdasarkan data BPS tahun 2020.

Penting untuk dicatat bahwa Kota Batam memiliki kontribusi signifikan terhadap populasi Kepulauan Riau, dengan hampir 50 persen dari total populasi provinsi tersebut yang bermukim di kota ini, mencapai sekitar 2.064 juta jiwa (data BPS tahun 2020).

Kota Batam memiliki posisi strategis sebagai pusat industri yang maju, dengan tingkat ekonomi yang menonjol.





×

Baca juga: Ternyata Ini Motor yang Akan Digunakan Marc Marquez di MotoGP 2024, Simak Info Lengkapnya Termasuk Spesifikasi dan Performa

Baca juga: Ogan Komering Ulu Timur Ternyata Punya Kembaran yang Berhasil jadi Raja Mangga di Sumatera Selatan, 85 Ribu Kuintal Bisa Tembus Pertahunnya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr