sunbanner

90 Km dari Kepulauan Riau! Kota Ini Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Kepri, Bukan Batam Bisa Tebak Wilayah Mana? 

90 Km dari Kepulauan Riau! Kota Ini Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Kepri, Bukan Batam Bisa Tebak Wilayah Mana? 

daerah-axell-dotcom/unplash-

Meskipun menjadi ibu kota Provinsi, kota ini tetap mempertahankan perkembangan ekonominya yang sangat baik.

Meski wacana mengenai perubahan status Kota Batam menjadi provinsi masih dalam tahap pertimbangan, kebijakan dan rencana pembahasan dengan pihak pusat menjadi hal krusial.



Saran dan usulan mengenai konsep provinsi Batam sudah muncul sejak masa pemerintahan BJ Habibie, dan ide tersebut dianggap sangat realistis.

Namun, perlu dicatat bahwa proses pembentukan provinsi memerlukan waktu yang cukup panjang.

Baca juga: Ogan Komering Ulu Timur Ternyata Punya Kembaran yang Berhasil jadi Raja Mangga di Sumatera Selatan, 85 Ribu Kuintal Bisa Tembus Pertahunnya





×

Adanya rencana melibatkan tiga kota dan dua kabupaten yang akan bergabung membentuk satu provinsi Batam, yaitu Kota Batam Selatan, Kota Batam Barat, Kota Batam Timur, Kabupaten Batam Kepulauan, dan Kabupaten Gelang.

Rencana ini akan menjadi langkah penting untuk mengoptimalkan potensi ekonomi dan keberlanjutan perkembangan Kota Batam.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr