sunbanner

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya-Berbagai Sumber-

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya

Sumatera Selatan dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kontribusi signifikan dalam produksi durian.



Menurut data yang terhimpun pada tahun 2022, produksi durian di wilayah ini mencapai angka yang mengesankan, yakni sekitar 396.237 kuintal.

Tingginya jumlah produksi durian tersebut tidak terlepas dari kontribusi berbagai kabupaten dan kota yang tersebar di Sumatera Selatan.

Dari 16 kabupaten/kota yang ada, terdapat tiga daerah yang secara luar biasa menjadi pemimpin dalam menghasilkan durian dalam jumlah besar.





×

Baca juga: Kabupaten Ponorogo Bakal Pindah Provinsi? Simak 25 Daerah Pemekaran Jawa Timur yang Bikin Heboh!

Baca juga: Kalteng Bersiap Bakal Jadi Wilayah Terbesar Usai Bakal Ada Wacana Gabungan! Bersiap Warganya Ini Calon Daerah Terbaru

Baca juga: Kepri Galau Pilih Pekanbaru atau Batam yang Bakal Jadi Calon Ibu Kota Provinsi Baru! Ternyata Ini Potensi Besar Wilayah Terpilih Bisa Bikin Singapura

Kehebatan produksi durian di Sumatera Selatan dapat diukur dari fakta bahwa ketiga daerah unggulan ini berhasil melampaui angka seratus ribu kuintal.

Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, meskipun menjadi salah satu dari daerah penghasil durian terbesar, ternyata tidak memenangkan posisi juara.

Kemudian, pertanyaan yang muncul adalah, daerah mana yang berhasil meraih gelar sebagai juara penghasil durian terbesar di Sumatera Selatan?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr