sunbanner

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya

Sulit Ditebak! 3 Rajanya Durian King Sumatera Selatan Terungkap: Inikah Pemenangnya-Berbagai Sumber-

Dengan merujuk pada informasi yang terdapat dalam dokumen Provinsi Sumatera Selatan

Dalam Angka 2023," terungkap bahwa ada tiga daerah yang memegang predikat sebagai penghasil durian terbesar di Sumatera Selatan pada tahun 2022.



Lokasi penghasil durian terbesar di Sumatera Selatan pada peringkat ketiga ditempati oleh Lahat.

Pada tahun 2022, Lahat mencatat produksi durian sebesar 51.042 kuintal, mengukuhkannya sebagai salah satu kontributor utama dalam industri durian di wilayah ini.

Menempati peringkat kedua dalam hal produksi durian di Sumatera Selatan, Empat Lawang menjadi daerah yang memiliki kontribusi signifikan dalam penyediaan buah durian.





×

Baca juga: Usai Pembentukan IKN, Kalimantan Bakal Lakukan Pemekaran Kalsel! Palangkaraya Mundur Jadi Ibu Kota, Digantikan Wilayah Mana?

Baca juga: Jawa Barat Segera Mekarkan Dua Wilayah Baru! Cirebon Raya vs Pakuan Bhagasasi Mana yang Terwujud Lebih Dulu?

Baca juga: Kota Besar Dekat Makassar Ini Bakal Gabung dengan Provinsi Baru Luwu Raya, Bersama dengan 4 Kabupaten Lainnya

Pada tahun yang sama, Empat Lawang berhasil menghasilkan durian sebanyak 59.556 kuintal, menegaskan posisinya sebagai salah satu penghasil utama durian di provinsi ini.

Sementara itu, gelar juara sebagai penghasil durian terbesar di Sumatera Selatan pada tahun 2022 diberikan kepada Ogan Komering Ulu.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr