sunbanner

Puncak Kejayaan Pembangunan Indonesia, Pelabuhan Raksasa di Jawa Barat Ini Bakal Dibuat dengan Investasi Sebesar Rp 43,22 Milliar

Puncak Kejayaan Pembangunan Indonesia, Pelabuhan Raksasa di Jawa Barat Ini Bakal Dibuat dengan Investasi Sebesar Rp 43,22 Milliar

pelabuhan-shreekar-lathyi/unplash-

Puncak Kejayaan Pembangunan Indonesia, Pelabuhan Raksasa di Jawa Barat Ini Bakal Dibuat dengan Investasi Sebesar Rp 43,22 Milliar. 

Pemerintah Indonesia kembali menggelar mega proyek ambisius, kali ini dengan membangun pelabuhan terbesar dan paling canggih di wilayah Jawa Barat.



Proyek ini bertujuan meningkatkan perekonomian sekitarnya dan menandai komitmen pemerintah untuk pengembangan infrastruktur yang massif.

Pelabuhan Patimban, demikianlah namanya, didesain sebagai fasilitas modern dan lengkap, mencakup luas lahan spektakuler seluas 300 hektar.

Proyek ini diharapkan selesai dalam empat tahun mendatang, menandakan komitmen pemerintah untuk merampingkan proses pembangunan.





×

Pembangunan Pelabuhan Patimban dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tahap 1-1 telah berhasil diselesaikan pada rentang waktu 2018 hingga 2021.

Sementara itu, tahap 1-2 sedang berlangsung dari tahun 2022 hingga proyek ini memasuki tahap puncak pada tahun 2025. Rencananya, tahap 2 dan 3 akan diselesaikan pada tahun 2027.

Baca juga: Bikin Plonga-plongo? Jalan Tol Terpanjang Lampung ke Palembang yang Panjang 189,2 KM Ternyata Punya Nama Singkatan

Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Mengubah Peta Administratif? Ada Provinsi Baru Terbentuk, Apakah Wilayahmu Terkena Dampak?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr