sunbanner

Bukan Sibolga, Bukan Batu Bara! Daerah Inilah yang Terkaya di Sumatera Utara, Nomor 1 dan 2 Bikin Terkejut!

Bukan Sibolga, Bukan Batu Bara! Daerah Inilah yang Terkaya di Sumatera Utara, Nomor 1 dan 2 Bikin Terkejut!

FIX Bakal Pisah? Apa Sebenarnya yang Terjadi di Sumatera Utara Dimekarkan? Simak Fakta Terbaru!-Berbagai Sumber-

Bukan Sibolga, Bukan Batu Bara! Daerah Inilah yang Terkaya di Sumatera Utara, Nomor 1 dan 2 Bikin Terkejut!

Salah satu faktor yang memberikan andil dalam penetapan ini adalah produk domestik regional bruto (PDRB) yang dimiliki oleh daerah-daerah tersebut.



PDRB sendiri adalah ukuran yang digunakan untuk mengukur total nilai tambah bruto dari seluruh aspek perekonomian yang terdapat pada suatu wilayah tertentu.

Di Sumatera Utara, daerah-daerah yang memperlihatkan kinerja ekonomi yang paling mengagumkan, pada umumnya juga memiliki PDRB yang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya.

Baca juga: Sulawesi Tenggara Bersiap Bakal Jadi Kota Maju Sebab Bendungan Raksasa Ini Bakal Tergarap Tahun 2027, Warganya Siap Gak Nih?





×

Baca juga: MG Motor Indonesia Bangun Pabrik di Cikarang, dengan Penerapan Teknologi Robotika Modern Dalam Memproduksi Kendaraan dan Baterai MG

Baca juga: Lahan Besar Bekas Stasiun di Kota Madiun Jawa Timur Ini Bakal Diubah Jadi Hotel Bintang 4 Ternama! Bisa Tebak Wilayah Mana?

Namun, tentu saja, pertanyaan yang muncul di antara kita adalah, daerah mana saja yang memiliki PDRB tertinggi di Sumatera Utara? Apakah wilayah tempat tinggal kita salah satunya?

Menurut data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, terdapat beberapa daerah di Sumatera Utara yang memang terbukti memiliki PDRB yang cukup tinggi.

Diantaranya adalah Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Nias Selatan, Kota Medan, dan Kota Pematang Siantar.

Tentu saja, meskipun wilayah tempat tinggal kita tidak termasuk dalam daftar tersebut, hal ini tidaklah menjadi halangan bagi kita untuk terus berusaha dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah kita.

Sebab, kemajuan suatu daerah tidak terbatas hanya pada PDRB semata, namun juga melibatkan banyak aspek lain seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta budaya dan pariwisata.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr