sunbanner

Markasnya Bos-bos! Ini Dia Deretan Kampung Sultan di Garut yang Dihuni Orang-Orang Kaya hingga Bikin Iri

Markasnya Bos-bos! Ini Dia Deretan Kampung Sultan di Garut yang Dihuni Orang-Orang Kaya hingga Bikin Iri

Pemekaran Tahun 2003 di Bangka Belitung Terkuak! 3 Kabupaten Baru Muncul, Tapi Ada Yang Ingin Menambah Daerah Lagi, Kenapa?-PEXEL-

Markasnya Bos-bos! Ini Dia Deretan Kampung Sultan di Garut yang Dihuni Orang-Orang Kaya hingga Bikin Iri

Meskipun daya tarik Garut tidak terbatas pada destinasi wisata semata, terdapat pula aspek-aspek unik dan istimewa yang memikat perhatian pengunjung. Salah satu elemen yang mencolok adalah keberadaan suatu kampung yang memikat hati banyak orang.



Kampung istimewa tersebut terletak di kawasan Garut dan memamerkan identitas yang sungguh berbeda dari kampung-kampung di sekitarnya.

Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Mengubah Peta Administratif? Ada Provinsi Baru Terbentuk, Apakah Wilayahmu Terkena Dampak?

Hampir semua rumah di kampung ini berdiri megah dengan arsitektur bergaya tempo dulu yang menarik.





×

Selain itu, kampung ini juga masih dikelilingi oleh pemandangan asri dan sejuk yang membuatnya terlihat seperti sebuah pemukiman desa yang biasa.

Menariknya, kampung unik ini dihuni oleh keturunan orang-orang kaya sejak dulu. Seorang YouTuber yang mengunjungi kampung tersebut mengatakan bahwa kampung tersebut memang sangat unik dan bukan tanpa sebab.

"Unik rumahnya disini, satu kampung keturunan orang-orang kaya," ujar di akun  YouTube Lukman Zi Channel pada 26 Februari 2022 dilansir VIV.co.id.

Baca juga: MG Motor Indonesia Bangun Pabrik di Cikarang, dengan Penerapan Teknologi Robotika Modern Dalam Memproduksi Kendaraan dan Baterai MG

Baca juga: Sulawesi Tenggara Bersiap Bakal Jadi Kota Maju Sebab Bendungan Raksasa Ini Bakal Tergarap Tahun 2027, Warganya Siap Gak Nih?

"Tapi rumahnya bagunannya kaya zaman dulu. Jadi disini banyak rumah-rumah zaman dahulu," ujarnya lebih lanjut.

Dalam video yang ia unggah, terlihat rumah-rumah yang berarsitektur kuno dan sebagian di antaranya sudah tidak dihuni lagi.

Simak kelanjutan ada pada halaman berikutnya, ada fakta mengejutkan?

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr