sunbanner

Markasnya Bos-bos! Ini Dia Deretan Kampung Sultan di Garut yang Dihuni Orang-Orang Kaya hingga Bikin Iri

Markasnya Bos-bos! Ini Dia Deretan Kampung Sultan di Garut yang Dihuni Orang-Orang Kaya hingga Bikin Iri

Pemekaran Tahun 2003 di Bangka Belitung Terkuak! 3 Kabupaten Baru Muncul, Tapi Ada Yang Ingin Menambah Daerah Lagi, Kenapa?-PEXEL-

Meskipun demikian, kampung unik di Garut ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan pengunjung yang ingin melihat sisi-sisi unik dari Garut.

Salah satu hal yang menarik perhatian di Kabupaten Garut, Jawa Barat adalah kampung unik yang berbeda dengan pemukiman desa pada umumnya.



Kampung tersebut terletak di Desa Sindanglaya, Kecamatan Karwangpawitan, bernama kampung Cijoho. Bukan hanya beragam destinasi wisata yang menarik, tetapi Garut juga memiliki sisi unik dan berbeda lainnya, termasuk kampung Cijoho yang memiliki bangunan berdesain klasik mewah yang masih berdiri hingga kini.

Sebagian besar bangunan di kampung Cijoho berdiri dengan gaya tempo dulu dan masih dikelilingi pemandangan asri serta sejuk.

Penduduk kampung ini ternyata merupakan keturunan orang-orang kaya sejak dulu.





×

Mayoritas pemilik rumah unik di kampung ini memiliki inisial nama O dan masih berketurunan saudara.

Baca juga: Pemekaran Sumatera Utara Bakal Sebabkan Medan Pindah? Lalu Medan Deli Sampai Marelan Gimana Kabarnya?

Baca juga: Pemekaran Sumut Buat Medan Pecah, Nakal Gabung Wilayah Lain? Helvita Hingga Marelan Masuk Provinsi Mana?

Baca juga: Lahan Besar Bekas Stasiun di Kota Madiun Jawa Timur Ini Bakal Diubah Jadi Hotel Bintang 4 Ternama! Bisa Tebak Wilayah Mana?

Lebih alnjut Ia menyebutkan bahwa ada aki Omas, aki Odang, aki Oman, aki Obon, hingga aki Ojen. Keluarga di kampung tersebut sesepuhnya memiliki awalan nama O semua.

"Ada (namanya) aki Omas, aki Odang, aki Oman, aki Obon, aki Ojen," ujar Husen.

"Teras nu sanes manah teu aya didie sapalih, teras aki Omon palih ditu, terus aki Otan posisina di Pabrik, upami aki Oko di Garut eta mah," pungkasnya.

Simak kelanjutan ada pada halaman berikutnya, ada fakta mengejutkan?

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr