sunbanner

Perusahaan Besar di Jawa Barat Ini Terpaksa Tersingkir dari Deretan Gedung Baru Sebab Gagal! Habiskan Dana Rp 75 Milliar, Sayang Sekarang Kondisinya.. 

Perusahaan Besar di Jawa Barat Ini Terpaksa Tersingkir dari Deretan Gedung Baru Sebab Gagal! Habiskan Dana Rp 75 Milliar, Sayang Sekarang Kondisinya.. 

Bangunan Bekas Rumah Sakit! Mengapa Mall Terluas di Kalimantan Timur Tak Kunjung Beroperasi dan Terlihat Mangkrak? Seluk-beluk di Balik Proyek yang Terhenti-michal-francza/unplash-

Namun, perkiraan tersebut meleset jauh karena pada tahun 1998, pembangunan yang sudah mencapai 80 persen harus terhenti akibat lengsernya Presiden Soeharto.

Setelah itu, Graha Garuda terbengkalai dan dibiarkan tidak terurus. Bangunan tersebut menjadi saksi bisu perubahan zaman dan kepemimpinan.



Meskipun masih dapat dilihat oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya hingga tahun 2014, bangunan tersebut akhirnya menjadi korban vandalisme dan dijarah.

Baca juga: Jaraknya 450 Km dari Palangka Raya, Kabupaten Ini Bakal Jadi Ibukota Provinsi Baru Hasil Pemekaran Kalimantan Tengah, Cek Info Lengkapnya di Sini

Baca juga: Semarang Gagal Pertahankan Eksistensi Sebab Wilayah Ini Maju Jadi Provinsi Baru, Gak Nyangka! Ibu Kotanya Ternyata Wilayah Ini





×

Dengan banyaknya kerusakan dan terkikisnya bangunan, pemerintah memutuskan untuk membongkar total Graha Garuda.

Kini, masyarakat tidak lagi dapat melihat bangunan dengan bentuk burung Garuda yang pernah diaggung-agungkan, karena kini telah rata dengan tanah, meninggalkan cerita kepahitan proyek yang seharusnya menjadi kebanggaan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr