sunbanner

Habiskan Dana Rp2,5 Triliun, Bendungan Spektakuler Jawa Timur yang Menyiratkan Masa Depan Hijau Mengairi Sawah Seluas 1900 Hektar

Habiskan Dana Rp2,5 Triliun, Bendungan Spektakuler Jawa Timur yang Menyiratkan Masa Depan Hijau Mengairi Sawah Seluas 1900 Hektar

Banjiri Listrik 8 Megawatt! Bendungan Canggih Multifungsi di Maluku Siap Terangi 8.750 Rumah-UNPLASH-

Presiden Joko Widodo, dalam sebuah cuplikan dari video yang diunggah di YouTube oleh saluran Info Pagi pada tanggal 20 Desember 2022, menyatakan bahwa air memiliki peran yang sangat penting dalam sektor pertanian hingga pariwisata.

Baca juga: Sulawesi Tenggara Bersiap Bakal Jadi Kota Maju Sebab Bendungan Raksasa Ini Bakal Tergarap Tahun 2027, Warganya Siap Gak Nih?



Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Mengubah Peta Administratif? Ada Provinsi Baru Terbentuk, Apakah Wilayahmu Terkena Dampak?

Baca juga: Bikin Plonga-plongo? Jalan Tol Terpanjang Lampung ke Palembang yang Panjang 189,2 KM Ternyata Punya Nama Singkatan

Diharapkan dengan adanya bendungan ini, produksi pertanian dapat mengalami peningkatan yang signifikan.





×

Ternyata, bendungan terbesar di seluruh Asia Tenggara ini mampu menyediakan air irigasi yang dibutuhkan untuk mengairi sawah seluas 1900 Hektar.

Kapasitas tampung air dalam bendungan ini mencapai angka 32,6 juta meter kubik, dengan luas genangan mencapai 365 Hektar.

Nah, tahukah Anda di mana letak pasti bendungan yang menjadi pembangunan terbesar di Asia Tenggara ini?

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr