sunbanner

Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler

Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler

Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler-sny-otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l - Jelang tutup tahun 2023 IAM Jakarta kembali menggelar serentetan Program Otomotif Spektakuler yang meliputi ajang pameran dan kompetisi modifikasi mobil International Automodified (IAM) Jakarta.

Event ini akan segera berlangsung pada tanggal 2-3 Desember 2023 di Ecovention Ancol.




Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler|sny-otomotif1.com|Wibz/oto1

Mendapat dukungan utama dari Evoria dan Astra Daihatsu Motor, persinggahan terakhir di Indonesia dari seri gelaran bergengsi yang telah menjangkau Asia Tenggara.

Ajang kegiatan ini akan kembali menghimpun para modifikator, pelaku usaha bidang aftermarket, serta pehobi otomotif di Jakarta dan sekitarnya maupun Indonesia secara keseluruhan.





×

Gelaran Evoria IAM Jakarta 2023 akan melibatkan ratusan insan otomotif, modifikator, klub/komunitas, maupun workshop/bengkel modifikasi, yang tak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari kota lain seperti Bandung, Semarang dan Jogjakarta, hingga mancanegara seperti Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.


Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler|sny-otomotif1.com|Wibz/oto1

Terbukti hingga memasuki akhir pekan, peserta mobil modifikasi serta pelaku industri aftermarket di bidang otomotif, maupun bidang non-otomotif, telah tercatat memenuhi denah area penyelenggaraan pameran, baik area indoor, semi-outdoor, maupun outdoor. 

Untuk area indoor, mobil-mobil yang akan tampil antara lain berasal dari workshop / klub/komunitas seperti Platinum, AT Motorsport x ACS, FD Squad, BT Autowork, Engine+, Skyfacs x 808, Supernova, Drivetech, S2K, BSM, Ekitoyama x XS, Toyo Garage / ICE, Nepokoi, D’Baldy Autoworks, Matair x Autoday, Speedhunter GTR, M2S rwin, Hachi, Zulfar, Indra, Rey, MBCI, Mstance, Brandaz, TYCI, Resistance, RJ’s Project, IMR grup, Forstep, Aga, OZ Auto, dan Goldy, sementara di area semi-outdoor akan tampil mobil-mobil dari komunitas Sugardaddy, IPN, serta L.A.A.S.

Mobil-mobil yang tampil mengusung berbagai konsep modifikasi, diantaranya Stance/Fitment, Street Racing, Racing, Rally, Off-road, VIP, Elegant, JDM, Classic, Retro, Exotic, hingga Performance.

Dalam hal kompetisi, penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation.

Selama dua hari event berlangsung, tim judges IAM yang berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, dan Indonesia, akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan untuk memperebutkan lebih dari 150 awards.

Sementara itu, jenama bidang otomotif, otomotif aftermarket, maupun non-otomotif yang akan turut berpartisipasi di ajang IAM Jakarta 2023 ini adalah Evoria, Astra Daihatsu Motor, Penta Prima, BIGO Live, REPSOL, Pioneer, Ancol, Adtory, Little Joe, Bitel Black, Ichi Ocha, Club, IIMS, Berawa, serta area F&B yang melibatkan merek Sasa. 

Banyak hal yang disajikan dalam penyelenggaraan IAM Jakarta 2023. Dimulai dari Daihatsu Dress-up e-Challenge 2023, yang merupakan kompetisi online mobil modifikasi satu-merek terbesar di Indonesia.

Walaupun bersifat online, khusus di IAM Jakarta 2023 akan dihadirkan secara nyata sejumlah pemenang maupun puluhan dari total 1.300 lebih peserta mobil modifikasi peserta DDeC, yang tersebar dari area indoor hingga outdoor Ecovention.

Di area outdoor, ada pula sejumlah car meet-up yang melibatkan IAM Alliance, JAKMODFEST, Old School, Calya Sigra Club serta White Car Community untuk turut memeriahkan event kali ini, dan disamping meet-up tersebut, Evoria IAM Jakarta 2023 juga akan mengundang lebih dari 500 mobil anggota komunitas otomotif berbagai merek, tipe, tahun, dan jenis, dari Jakarta dan sekitarnya dalam dua hari penyelenggaraan.

Tak lupa ada penampilan ratusan kendaraan roda dua classic serta custom bikes Decemblar oleh Tos N Fun yang juga akan memeriahkan event ini.


Jelang Tutup Tahun 2023 IAM Jakarta Kembali Menggelar Program Spektakuler|sny-otomotif1.com|Wibz/oto1

Sebagai hiburan, IAM Jakarta 2023 juga akan menggelar live performance oleh Evoria 10, Coswalk Competition, serta Coswalk Parade Fuyu no Tashimi yang dipersembahkan oleh Japan Matsuri.

“Tahun ini, kami senang dan berterima kasih, didukung banyak sekali komunitas otomotif, serta brand maupun sub-events otomotif maupun non-otomotif yang akan melengkapi ajang Evoria IAM Jakarta 2023,” ungkap Aditya Pradhana, Project Director PT. HIN Promosindo.

Sebagai informasi, penyelenggaraan IAM Jakarta 2023 ini merupakan kota ke-2 di Indonesia setelah Surabaya pada Mei lalu.

Kemudian untuk mancanegara, setelah sukses menggelar IAM Singapore dan IAM Kuala Lumpur di bulan Oktober, masih ada satu lagi kota yang akan segera disambangi, yaitu Bangkok, Thailand, pada tanggal 9 Desember 2023 mendatang.

Berbicara mengenai tahun 2024, selain Indonesia dan negara-negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, IAM International Automodified juga akan menyelenggarakan event di Amerika Serikat. 

“Adapun di tahun depan, kami akan menyelenggarakan event di Amerika Serikat, bertempat di Anaheim Convention Center, California, pada tanggal 24 Agustus. Seperti kita ketahui bersama, Amerika Serikat merupakan salah satu kiblat industri otomotif aftermarket dunia. Sebagai event yang berasal dari Indonesia, kami tentu sangat berbangga, dan memohon doa serta dukungan dari pelaku industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia atas diselenggarakannya IAM America 2024” tutup Aditya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Jumat / 23-02-2024,23:16 WIB

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Berita Lainnya

vidstr