sunbanner

Begini Keunggulan Tana Toraja Calon Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sulsel, Luasnya Bisa Capai  2.054,30 Km, Alasan Dibaliknya Pasti Buat Gak Nyangka!

Begini Keunggulan Tana Toraja Calon Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Sulsel, Luasnya Bisa Capai  2.054,30 Km, Alasan Dibaliknya Pasti Buat Gak Nyangka!

daerah-sergio/pexels-

Fakta Menarik yang Mendukung Tana Toraja sebagai Ibukota Provinsi Baru

Budaya Kematian yang Unik:

Upacara pemakaman di Tana Toraja melibatkan prosesi penguburan spektakuler dengan adanya patung kayu "tau-tau" yang mewakili roh orang yang meninggal.



Rumah Tongkonan:

Rumah tradisional Tana Toraja, dikenal sebagai "tongkonan," memiliki arsitektur unik dengan ornamen dan ukiran tradisional yang memukau.

Pemandangan Sawah Bertingkat:





×

Keindahan sawah bertingkat dengan sistem irigasi tradisional dan latar belakang pegunungan menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Seni Ulat Sutera:

Seni tenun ulat sutera menjadi bagian penting dari budaya Tana Toraja dengan kain sutera berwarna-warni dan motif tradisional.

Pasar Bolu-Bolu:

Pasar tradisional Bolu-Bolu menawarkan berbagai barang, mulai dari hasil pertanian hingga barang antik dan kerajinan seni.

Lokasi Pariwisata:

Kabupaten Tana Toraja memiliki berbagai lokasi pariwisata menarik seperti Batu Tumonga, Danau Poso, dan objek wisata alam Lembang Le'pong.

Toraja International Festival:
Festival tahunan yang menampilkan aspek budaya, seni, dan tradisi Tana Toraja.

Dengan kekayaan budaya dan keindahan alamnya, Kabupaten Tana Toraja dapat dianggap sebagai destinasi yang layak untuk dieksplorasi dan dipromosikan sebagai ibukota potensial dari provinsi baru Sulawesi Selatan.

Baca juga: Pekalongan Segera Luncurkan Propaganda, Usir 5 Daerah Terpencil ini Kalahkan Kulonprogo Sebagai Kampung Terindah dengan Panorama Alam Bak Negeri di Atas Awan

Baca juga: Surga Belanja Tersembunyi di Lamongan JATIM: Keindahan dan Kesenangan di Mall Terluas Jadi Penunjang Gaya Hidup Warganya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr