sunbanner

GEGER! 33 Provinsi hingga 247 Kabupaten, dan 37 Kota di Indonesia Siap Dimekarkan Tahun Depan?

GEGER! 33 Provinsi hingga 247 Kabupaten, dan 37 Kota di Indonesia Siap Dimekarkan Tahun Depan?

Simak Rencana Heboh 4 Kabupaten di Jawa Timur Siap Dijadikan Provinsi, Nama Destinasi Baru Terungkap!-unplash-

Namun, keberhasilan pemekaran tergantung pada kualitas pengelolaan dan kemandirian keuangan daerah.

Oleh karena itu, pembentukan DOB harus dilakukan dengan hati-hati dan merujuk pada kebijakan yang kuat serta dukungan yang kuat dari pemerintah pusat dan daerah.



Sementara itu, Faigiziduhu Ndruru, seorang pemerhati politik Nusantara, menyoroti perhatian Ganjar Pranowo terhadap pemekaran wilayah di Indonesia.

Faigiziduhu Ndruru menyatakan bahwa Ganjar menunjukkan ketertarikan yang signifikan terhadap proses pemekaran wilayah, mencerminkan komitmen terhadap pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah.

Menurut Faigiziduhu, Ganjar Pranowo merupakan salah satu dari sedikit tokoh politik yang secara konsisten mendukung dan mengadvokasi pemekaran wilayah sebagai solusi bagi pembangunan yang merata di Indonesia.





×

Baca juga: NTT Bangkrut! Sebuah Bandara Senilai Rp3 Triliun Roboh dan Buat Rugi Indonesia, Baru Diresmikan Tahun 2022 Hanya Bertahan Seumur Jagung

Baca juga: Perubahan Dratis Kalimantan Timur Usai Pastikan Pesisir Selatan Bakal Jadi Calon Ibu Kota Provinsi Baru, Benarkah? Begini Wacana Isu Perluasan Daerah

“Kita akan kaji bersama, kita dalami betul betul apa yang menjadi harapan dan aspirasi warga. Sepanjang akan menjadikan kesejahteraan bagi rakyat maka sudah pasti akan kita perjuangkan,”  ujar Faigiziduhu.

Lalu, di mana saja daerah yang telah mengusulkan pemekaran wilayah?

Berdasarkan informasi dari Wikipedia, berikut adalah daftar provinsi, kabupaten, dan kota yang telah mengajukan pemekaran wilayah berdasarkan kepanitiaan pembentukan DOB atau pernah dibahas atau didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr